Imron Datangi Partai Golkar, Teguh: Kita Miliki Banyak Kesamaan dan Punya Catatan Sejarah

Imron Datangi Partai Golkar, Teguh: Kita Miliki Banyak Kesamaan dan Punya Catatan Sejarah

Pengurus DPC PDI Kabupaten Cirebon berkunjung ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Senin 24 Juni 2024.-Deny Hamdani-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Meskipun Partai Golkar dan PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon memiliki sejarah berkoalisi dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2008 lalu.

Tapi, nampaknya untuk Pilkada 2024 kali ini belum mampu membuat sebuah kesepakatan koalisi antara PDI Perjuangan dengam Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusyana Merdeka mengatakan, bahwa silaturahmi yang dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg patut diapresiasi.

BACA JUGA:Waduh! Kejari Kota Cirebon Gledah Perumda BPR Bank Cirebon

BACA JUGA:Lepas Siswa Kelas VI, SD Negeri 2 Kaliwulu Gelas Wisuda dan Pentas Karya Seni

BACA JUGA:Olimpiade Keuangan Syariah Diikuti Pelajar di Indonesia

"PDI Perjuangan satu-satunya yang secara resmi kepartaian yang berkunjung ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon," katanya.

Diakui Teguh, PDI Perjuangan dan Partai Golkar mempunyai banyak persamaan, salah satunya adalah sama-sama partai politik yang berdiri sejak era Orde Baru.

Apalagi, pada Pilkada edisi 2008 silam, Partai Golkar dan PDI Perjuangan menjalin koalisi politik dengan mengusung pasangan (alm) Dedi Supardi dan (alm) Ason Sukasa.

"Kita punya banyak kesamaan, pertama sama-sama partai dari jaman dulu, kedua kita mempunyai historis berkoalisi dalam Pilbup ditahun 2008," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut PPDB Tingkat SMP 2024, Disdik Kabupaten Cirebon Susun Strategi

BACA JUGA:Kuota Haji Indonesia Tahun 2025 Sebanyak 221.000, Tahapan Penyelenggaraannya Dimulai Dari..

BACA JUGA:Tegakkan Aturan, Disdik Jabar Anulir 31 Siswa Daftar PPDB Tahap 1

Dalam kesempatan ini dirinya menegaskan, bahwa pertemuan kali ini hanya sebatas silaturahmi antara kedua partai politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase