Komunitas Kosong 3 Cirebon Bagi-bagi Makan Gratis demi Tekan Kriminalitas

Komunitas Kosong 3 Cirebon Bagi-bagi Makan Gratis demi Tekan Kriminalitas

Program bagi makan gratis yang dilaksnaakan setiap hari oleh Komunitas Kosong 3 Cirebon bertempat di samping pintu masuk Gedung Latpri, Jl Sudarsono Kota Cirebon-KOMUNITAS KOSONG 3 CIREBON-RADAR CIREBON

Menyediakan tenda dengan meja dan kursi, Komunitas Kosong 3 Cirebon pun memberikan makan gratis yang diperuntukkan bagi siapa saja yang membutuhkan makan.

Selain menjadi salah satu upaya meredam angka kriminalitas ini juga dimaksudkan sebagai kegiatan berbagi sesama.

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Minta Saran dan Masukan Masyarakat, Simak Kalimatnya

"Awalnya kami khususkan untuk pencari nafkah utamanya ojol namun kini banyak juga mereka yang tak mampu makan di sini," ujarnya.

Bermula bertempat di kawasan Sport Center Pemuda, kini berpindah tempat di samping pintu masuk Gedung Latpri, Jl Sudarsono Kota Cirebon.

Secara konsisten makan gratis dibagikan pada jam makan siang. Berbeda dari pembagian makan pada umumnya yang biasa dibungkus, di sini mereka bisa menikmati makanan secara prasmanan.

Meski menu yang dihadirkan sangat sederhana, yakni nasi panas, telur serta tambahan kecap, serundeng, sambal juga kerupuk, mereka yang mendapatkan makan gratis turut senang bisa makan dengan layak di sini.

"Kami berusaha memberikan makan yang layak bisa dinikmati mereka hangat-hangar," terangnya.

Semangat berbagi di Cirebon saat ini memang cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya sejumlah komunitas yang turut serta memiliki program jumat berkah dengan membagikan nasi bungkus.

Namun Willi pun mendapatkan pengakuan dari salah satu penerima makan gratis justru tak sedikit nasi bungkus yang akhirnya tidak bisa dikonsumsi lantaran lauk pauk yang bercampur dan baru diterima pada siang hari atau jauh dari waktu masak.

Ada juga yang akhirnya banyak nasi yang terbuang sia-sia karena beberapa penerima nasi kotak lebih memilih hanya mengambil lauk pauk.

"Karena yang membagikan nasi kotak banyak, mereka mengumpulkan untuk berapa hari ke depan, nasi nya terbuang ada penerima makan gratis yang kerap datang ke kami mengaku kerap menemukan tumpukan nasi hingga belasan kotak yang akhirnya ia kumpulkan dan dijadikan pakan ayam di rumah," paparnya.

Untuk itu, Komunitas Kosong 3 Cirebon pun memilih untuk membuka tenda kecil untuk memberikan makan gratis dengan menu yang fresh.

Berharap mereka para penerima makan gratis ini bisa makan dengan senang. Tak hanya penerima makan gratis saja yang senang, namun relawan juga dibuat senang untuk berbagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: