Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

Beberapa faktor bisa menjadi pengaruh terhadap Timnas Indonesia saat menghadapi Australia di semifinal Piala AFF U16 2024.-PSSI -

BACA JUGA:Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Begini Komentar Tim Kuasa Hukum Polda Jabar

Kekuatan Merata

Persepakbolaan kelompok umur berbeda jauh dengan level senior. Jika di level senior peta kekuatan tim sepakbola sudah bisa dipastikan. 

Namun tidak demikian halnya dengan di kelompok umur. Bagaimanapun peta kekuatan sepak bola di kelompok umur relatif lebih merata dan lebih sulit untuk diprediksi.

Seperti contohnya di gelaran Piala Asia U23 lalu, Indonesia yang semula sama sekali tidak diunggulkan justru sukses menjadi semifinalis.

Hal tersebut menjadi gambaran bahwa Timnas Indonesia U16 kemungkinan besar bisa mengatasi permainan Timnas Australia U16.

BACA JUGA:Pebulutangkis China Kolaps saat Bertanding, Reaksi Orang di Lapangan Jadi Sorotan

Sementara itu, pertandingan Indonesia vs Australia di babak semifinal, bakal dihelat di Stadion Manahan Solo, Senin 1 Juli 2024.

Selama gelaran Piala AFF U16 2024 atau ASEAN U19 Boys Championship 2024 ini, keduanya tidak pernah menelan kekalahan selama menjalani fase grup.

Bagi pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto, dirinya bakal menjalankan segala cara agar bisa mengalahkan Australia nanti malam.

Sebagaimana diketahui, laga dipastikan berlangsung ketat, Nova bakal meminta bantuan anak asuhnya Matthew Baker yang bermain di Melbourne City, Australia.

BACA JUGA:Elza Syarief Cs Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Vina Cirebon, Dinilai Tidak Independen

Nova Arianto dipastikan, bakal mencari tahu kekuatan sang lawan dari Matthew Baker sebagai bahan pertimbangan.

Meski informasi belum secara mendetail, tetapi Nova menilai Australia memiliki tiga pemain yang harus diwaspadai nanti.

"Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami," ucap Nova Ariaonto dikutip dari laman PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: