Meriahkan Hari Jadi, 3 Organisasi Kolab Gelar Budaya Cirebon Guyub 2024

Meriahkan Hari Jadi, 3 Organisasi Kolab Gelar Budaya Cirebon Guyub 2024

Pertunjukkan Tari Topeng Tumenggung khas Cirebon di Gelar Budaya Cirebon Guyub 2024, Selasa malam 16 Juli 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

"Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama untuk mempromosikan potensi yang ada di Cirebon sebagai kota bersejarah dengan berbagai situs budaya dan wisata religi."

BACA JUGA:Tradisi Hari Pertama Sekolah di Indramayu: Orang Tua Gembok Bangku Belajar Pakai Tas Anak

BACA JUGA:Mantap Calonkan Diri jadi Bupati, Sekda Majalengka Diisi Asda I

"Dengan perhatian yang lebih, seni budaya Cirebon dapat berkembang dan dikenal lebih luas," jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengapresiasi Gelar Budaya Cirebon 2024 tersebut.

"Pagelaran Gelar Budaya Cirebon Guyub 2024 ini menjadi momentum eksistensi Cirebon sebagai sebuah keberagaman, dan sebuah kemajemukan itu selalu kita jaga. Mudah-mudahan Kota Cirebon tetap kondusif memasuki tahun Politik."

BACA JUGA:Diikuti 250 Anak, bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

"Tapi dengan kekuatan Cirebon yang guyub akan terus menyatukan kita menjadi sebuah masyarakat yang akan terus bisa memberikan warna dan bisa meningkatkan kesejahteraan," ucapnya. 

Pj Wali Kota juga berharap setiap instansi pemerintah maupun swasta untuk menampilkan kesenian Cirebon saat mengadakan kegiatannya.

"Setiap perhelatan yang dilakukan oleh instansi pemerintah, instansi vertikal dan swasta untuk bisa selalu menampilkan kesenian tradisional Cirebon terutama Tari Topeng," ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase