Taufik Resmi Jabat Pj Sekda Kuningan, Pj Bupati Percaya Kemampuan Taufik

Taufik Resmi Jabat Pj Sekda Kuningan, Pj Bupati Percaya Kemampuan Taufik

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H A Taufik Rohman MSi MPd membacakan sumpah jabatan setelah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Pj Bupati Kuningan, Jumat (98).-Agus Sugiarto-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Untuk  tiga bulan ke depan, Pemkab Kuningan memiliki Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) yang baru. Ditandai Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd melantik dan mengambil sumpah Kepala BPKAD Dr H A Taufik Rohman MSi MPd sebagai Pj Sekda, Jumat (9/8).

Sebelumnya, Taufik telah ditunjuk menjadi Plh Sekda selama 14 hari. Selama masa 14 hari berjalan, akhirnya Pj Bupati Kuningan memutuskan dan menetapkan Pj Sekda Kuningan dijabat oleh A Taufik Rohman. Nantinya, jabatan tersebut akan berlangsung hingga penetapan Sekda Kuningan secara defenitif.

Pj Sekda Kuningan Dr HA Taufik Rohman MSi MPd menyampaikan, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan pemerintahan daerah.

"Saya tidak akan melakukan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Kemudian tidak melibatkan diri dari perbuatan tercela," kata Pj Sekda saat membacakan komitmen jabatan.

BACA JUGA:PJ Bupati Cirebon Minta ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada 2024

Taufik berjanji tidak akan meminta atau menerima, suatu pemberian baik langsung atau tidak langsung, berupa suap, hadiah, bantuan maupun bentuk lain yang tidak sesuai ketentuan. Akan bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

"Saya akan menghindari pertentangan kepentingan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Melaporkan kepada pejabat yang berwenang mengenai setiap usaha yang melanggar komitmen, dalam praktek integritas," ungkapnya.
Dirinya berkomitmen, untuk melindungi saksi atau pelapor pelanggaran pakta integritas.

"Bila saya melanggar hal-hal di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya," tegas Taufik.
Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat menyatakan percaya, jika Pj Sekda Kuningan Dr A Taufik Rohman akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yakni sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Hari Jumat 9 Agustus 2024, saya Penjabat Bupati Kuningan dengan resmi melantik saudara Dr Asep Taufik Rohman sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan. Ini sesuai keputusan yang telah dibacakan," kata Pj Bupati Kuningan saat prosesi pelantikan Pj Sekda Kuningan. (ags/adv)

BACA JUGA:Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai Launching UMMADA Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: