Kuatkan Ideologi Pancasila, BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro

Kuatkan Ideologi Pancasila, BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) terus memperkuat upaya pembinaan ideologi Pancasila melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Taufik Resmi Jabat Pj Sekda Kuningan, Pj Bupati Percaya Kemampuan Taufik

"Yaitu melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN)," tegasnya.

Selain menggelar Karya KKN Undip, Pemerintah Kabupaten Klaten juga meresmikan peluncuran Program Laraskumda (Penyelarasan Produk Hukum Daerah), yang disusun dengan pendampingan BPIP agar selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

"Diharapkan kedepan BPIP bersama Pemerintah Kabupaten Klaten dan Universitas Diponegoro dapat terus bersinergi dalam mengaktualisasikan nilai - nilai Pancasila sesuai tugas dan fungsi masing-masing pihak," ucap Jajang Prihono, S.STP. selaku Sekda Klaten. 

Dengan peluncuran Laraskumda, diharapkan semua produk hukum daerah di wilayah Klaten dapat mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

BACA JUGA:Bersihkan Sampah Liar dari Tiga Titik di Desa Kertawinangun

Laraskumda ini diharapkan menjadi barometer produk hukum berlandaskan Pancasila, tidak hanya di Jawa Tengah, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Kami juga sangat mengapresiasi peran BPIP yang terus berkomitmen dalam menciptakan dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa. Dengan kehadiran dan kerjasama BPIP di daerah-daerah, kami optimis bahwa nilai-nilai tersebut dapat terus dilestarikan dan diperkuat bersama. Semoga sinergi ini terus berlanjut di masa depan," tambah Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. selaku Rektor Universitas Diponegoro Semarang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas bpip