Sosok Baru Calon Bupati Majalengka 2024 Mulai Banjir Dukungan

Sosok Baru Calon Bupati Majalengka 2024 Mulai Banjir Dukungan

Pilkada Majalengka 2024, memunculkan sosok baru yang mulai mendapat dukungan. Dia adalah Kades Panjalin Kidul Abah Dudung.-Dok-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sosok baru Calon Bupati MAJALENGKA 2024 yang muncul dalam survei, mulai mendapat sukungan.

Nama Kepala Desa Panjalin Kidul, Dudung Abdullah Yasin, masuk survei sebagai kandidat kuat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Majalengka tahun ini. 

Keberadaannya disikapi serius oleh sejumlah tokoh di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya.

Tokoh masyarakat sekaligus budayawan Desa Panjalin Kidul, H Iang Saeful Ikhsan SAg, menyatakan bahwa wajar jika lembaga survei memasukkan nama Dudung Abdullah Yasin sebagai calon bupati dan wakil bupati. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon Tekankan Pentingnya Persiapan dan Kondusivitas Menjelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Warga Keandra Park Harjamukti Mengeluh Sering Kemalingan

"Kiprah Dudung sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah pengurus aktif Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Majalengka, kepala desa tiga periode, ketua forum kuwu di Kecamatan Sumberjaya, dan Humas Apdesi Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Iang menilai, Abah Dudung, sapaan akrabnya, telah memberikan kontribusi besar bagi Kuwu di Indonesia, terutama dalam mendorong revisi undang-undang tentang desa. 

Salah satu hasil revisi tersebut adalah penambahan masa jabatan kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun. 

Dudung juga menjabat sebagai koordinator Kuwu Indonesia Bersatu (KIB) Provinsi Jawa Barat selama proses revisi tersebut dan meraih berbagai prestasi.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Sudirman dari Polda Jabar, Penunjukan Langsung Dipertanyakan

BACA JUGA:Kuatkan Ideologi Pancasila, BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro

"Akhir tahun 2023 lalu, Abah Dudung menerima penghargaan Person of the Year dari Radar Cirebon Group bersama tokoh-tokoh lain seperti Karna Sobahi dan Eman Suherman," ungkap Iang.

Dengan berbagai prestasi yang telah diraih, Dudung dianggap sangat layak mendampingi calon bupati Majalengka pada periode mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: