HUT ke-79 RI, 684 Narapidana di Lapas Kelas 1 Cirebon Dapat Remisi

HUT ke-79 RI, 684 Narapidana di Lapas Kelas 1 Cirebon Dapat Remisi

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi secara simbolis menyerahkan surat remisi kepada narapidana Lapas Kelas 1 Cirebon, Sabtu 17 Agustus 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 684 narapidana di Lapas Kelas I Cirebon menerima remisi umum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 672 narapidana mendapatkan Remisi Umum I (RU I), sementara 12 narapidana menerima Remisi Umum II (RU II). 

Selain itu, tujuh narapidana di antaranya dinyatakan bebas murni setelah pengurangan masa pidana.

BACA JUGA:Dukungan Kevin Diks untuk Maarten Paes, Suporter Timnas Indonesia Anggap Satir

BACA JUGA:Bebersih Petilasan, Pelukis Spiritual Melukis Petilasan Sultan Matangaji

BACA JUGA:Muncul Duet Bamunas - Andru, Bakal Diusung Koalisi Cirebon Guyub?

Pemberian Surat Keputusan (SK) remisi ini dilakukan dalam upacara HUT RI ke-79 yang berlangsung pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Secara simbolis, SK remisi tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, yang didampingi oleh Kepala Lapas Kelas I Cirebon, Yan Rusmanto, serta Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cirebon, Reinhards Indra Pitoy.

Kepala Lapas Kelas I Cirebon, Yan Rusmanto, menjelaskan bahwa remisi ini diberikan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan.

BACA JUGA:FIFA Setuju Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia, Kepastian Diumumkan 18 Agustus

BACA JUGA:Sambut HUT RI dengan Rekor MURI, Nippon Paint Indonesia Warnai 5.124 Kapal Nelayan Se- Indonesia

Bagi narapidana yang menerima Remisi Umum II, setelah pengurangan masa pidana, mereka langsung dinyatakan bebas murni pada hari yang sama.

"Mereka mendapatkan Remisi Umum 17 Agustus, sehingga setelah pengurangan masa pidana tersebut, habislah hukumannya dan dinyatakan bebas murni pada hari ini," ujar Yan Rusmanto.

Ia juga menambahkan bahwa perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia ini diharapkan dapat menanamkan semangat perjuangan dan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase