Maarten Paes Masih Belum Ada Kejelasan, Sosok Yaell Samson Disebut Menjadi Pengganti Paes?

Maarten Paes Masih Belum Ada Kejelasan, Sosok Yaell Samson Disebut Menjadi Pengganti Paes?

yaell samsons-instagram yaell samsons-radarcirebon

RADARCIREBON.COM- Saat ini sidang arbitrase atau CAS yang melibatkan Maarten Paes masih belum ada kejelasan.

Banyak beberapa pihak seperti penggemar sepak bola berharap untuk segera mencari pengganti Maarten Paes, salah satu nama yang disebut-sebut adalah Yaell Samson.

Sosok Yaell Samson disebut menjadi pengganti Paes yang saat ini masih belum ada kejelasan untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia September mendatang.

Kiper muda berbakat ini baru saja bergabung dengan tim U-21 Volendam dan memiliki garis keturunan Indonesia yang kuat.

BACA JUGA:Ciro Vs Asnawi Is Real! Persib Bandung Resmi Hadapi Port FC

Yaell Samson, yang kini berusia 18 tahun, memiliki darah Indonesia dari jalur ayahnya. Kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Indonesia, dengan kakeknya berasal dari Bali dan neneknya dari Jawa.

Meskipun ayahnya lahir di Belanda, ia adalah keturunan Indonesia 100 persen. "Kakek saya berasal dari Bali, sedangkan nenek saya dari Jawa. Ayah saya 100 persen Indonesia, tapi lahir di Belanda," ujar Yaell Samson dalam wawancaranya di kanal YouTube Yussa Nugraha.

Karir sepak bola Yaell dimulai sejak usia sangat muda. Pada usia lima tahun, ia sudah bergabung dengan klub lokal VV De Meern di kota kelahirannya, De Meern.

BACA JUGA:Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-79, Inilah Pesan Ketua Ansor Kota Cirebon

Kemudian, pada usia sepuluh tahun, pemain kelahiran 3 April 2006 ini bergabung dengan Akademi Utrecht. Bakatnya yang menonjol membuatnya cepat naik level di klub tersebut.

Pada awal tahun 2022, saat usianya belum genap 16 tahun, Yaell naik ke tim U-17 Utrecht. Perkembangan pesatnya tidak berhenti di situ.

Hanya beberapa bulan berselang, pada Juli 2022, ia kembali naik kelas ke tim U-18 Utrecht. Kemampuannya yang semakin matang menarik perhatian Volendam, dan pada Juli 2024, Yaell resmi bergabung dengan tim U-21 Volendam.

Bakat besar dan darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya membuat Yaell menjadi kandidat kuat untuk dinaturalisasi oleh PSSI.

BACA JUGA:Persib Bandung Adakan Latihan Khusus di Hari Kemerdekaan, Hodak Optimis Menang Lawan Dewa United

Dalam wawancaranya, Yaell mengungkapkan kesiapannya jika mendapatkan tawaran untuk memperkuat Timnas Indonesia. "Jika ada tawaran dari PSSI, tentu saja saya mau. Saya ingin ke sana dan bermain untuk Timnas Indonesia," tegas kiper muda tersebut.

Bahkan, Yaell mengklaim bahwa agennya telah berkomunikasi dengan perwakilan PSSI, Fardy Bachdim, meskipun belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Dengan usia yang masih sangat muda dan potensi besar yang dimilikinya, Yaell Samson bisa menjadi tambahan yang berharga bagi Timnas Indonesia di masa depan.

Talenta yang dimiliki Yaell Samson dan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia memberikan harapan baru bagi PSSI.

BACA JUGA:Tidak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Punya Sifat Seperti Ini..

Jika proses naturalisasinya berjalan lancar, bukan tidak mungkin Yaell akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: