Erick Thohir Umumkan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Bisa Main Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Umumkan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Bisa Main Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir umumkan Maarten Paes bergabung Timnas Indonesia, kemungkinan besar akan berlaga di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.-beritasatu.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM- Maarten Paes menjadi kiper bergabung dalam membela Timnas Indonesia, akhirnya yang dinanti-nanti pecinta bola tanah air terwujud. Hal tersebut juga telah diungkapkan langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir pada laman sosial medianya.

Pasalnya berbagai lika-liku dalam perjuangan Paes untuk membela dan bergabung di Timnas Indonesia ini sudah cukup lama, dan kabar baik tersebut juga diungkapkan Erick Thohir dalam media sosialnya.

ungkapnya bahwa telah berbagai proses yang dilalui, kini membawakan hasil terbaik, Maarten Paes telah diresmikan dan terdaftar sehingga sah bergabung di Timnas Indonesia untuk membela Tanah Air.

Menuliskan "Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia.-- PSSI pada hari ini, menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif,, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia".

BACA JUGA:Kebakaran Gedung Olahraga Lemahabang, Damkar Terima Info dari Ibu-ibu Senam

Dilanjutnya dengan ungkapan syukur yang tak terkira, “Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia.—

Kami yakin bahwa bergabungnya (Maarten) akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," Dilihat dalam akun pribadi sosial medianya.

Dari perjalanannya untuk gabung ke Timnas Indonesia, Maarten Paes bersumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024 lalu, namun sayangnya masih banyak penolakan dalam aturan FIFA. Sehingga baru saat ini Maarten Paes diumumkan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pasalnya hal tersebut berkaitan dengan jejak Paes yang pernah membela Timnas Belanda terkategori usia telah menginjak 22 tahun dan aturan FIFA bahwa pemain tidak diperbolehkan memperkuat negara lain diusia lebih dari 21 tahun ketika ingin di pindah asosiasi.

BACA JUGA:Bebas dari Penjara, Tak Disangka Aktivitas Jessica Wongso di Rutan Pondok Bambu Sangat Mulia

Maarten Paes ini telah berkarir menjadi bagian dari Tim Belanda kelompok usia, mulai pada klub U-19, U-20 dan U-21 dengan rentan waktu 2016 sampai dengan 2020.

Perjuanan PSSI dalam mengambil langkah agar Maarten Paes bisa gabung ke Timnas melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang sidangnya digelar pada 15 Agustus 2024 lalu.

Dan sesuai ungkapan Sekretaris PSSI lalu bahwa akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2024, kini Erick Thohir telah memberikan informasi  yang sangat menggembirakan.

Bahwa Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia dan diyakini kiper FC Dallas ini dapat bermain di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: