Anggaran Porkab Cirebon Kurang Rp350 Juta, KONI Kelimpungan

Anggaran Porkab Cirebon Kurang Rp350 Juta, KONI Kelimpungan

Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Rahardja, mengeluh kekurangan anggaran Porkab. Foto:-Samsul Huda-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon sedang berlangsung. Pertandingan sudah digelar meski upacara pembukaan baru akan dilasanakan pada Rabu 21 Agustus 2024.

Ironisnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon mengaku masih kekurangan dana untuk pelaksanaan Porkab.

Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Rahardja mengeluhkan kurangnya anggaran untuk penyelenggaraan pesta olahraga tingkat kabupaten ini.

Sutardi khawatir minimya anggaran akan berpengaruh pada kualitas pelaksanaan multievent olahraga ini sehingga berdampak pada kualitas pembinaan atlet lokal. Menurut Sutardi, anggaran yang tersedia masih jauh dari cukup. 

BACA JUGA:Pesan Maarten Paes Kepada Fans Sebelum Debut dengan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Jadwal Persib AFC Champions League 2, Keuntungan di Awal Menjamu Port FC

“Kami masih kekurangan sekitar Rp350 juta. Padahal, anggaran yang diusulkan adalah Rp1,5 miliar, tetapi yang direalisasikan hanya Rp1,2 miliar,” kata Sutardi, Minggu (18/8/2024).

Sutardi menambahkan, anggaran yang dimiliki KONI saat ini hanya Rp900 juta. Dengan demikian, kekurangan dana untuk pelaksanaan Porkab mencapai Rp350 jutaan lagi.

Eks Ketua Umum PSSI Kabupaten Cirebon ini menegaskan, pihaknya sudah berusaha mencari bantuan untuk menutupi kekurangan dana. Namun hasilnya masih nihil.

Menurut Sutardi, KONI juga telah meminta Ketua DPRD memberikan referensi agar mendapat bantuan CSR dari perusahaan. Hanya saja, referensi tak kunjung keluar. KONI bahkan meminta bantuan mantan wabup Cirebon. 

BACA JUGA:Bebas dari Penjara, Begini Pesan Khusus Jessica Wongso untuk Keluarga Mirna

BACA JUGA:KOCAK ABIS, Bapak Bapak Lomba Make Up Sambil Ditutup Mata

“Tapi apa? Zonk semua,” tandasnya.

Lebih lanjut Sutardi mengungkapkan, Porkab digelar mulai 18 sampai dengan 25 Agustus 2024. Untuk menutupi kekurangan anggaran KONI masih berusaha mencari bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: