Meriahkan HUT RI Ke-79, SDN 1 Gegunung Adakan Jalan Santai dan Lomba Kostum Unik

Meriahkan HUT RI Ke-79, SDN 1 Gegunung Adakan Jalan Santai dan Lomba Kostum Unik

KOMPAK. Siswa-siswi SDN 1 Gegunung nampak antusias dan kompak dalam balutan kostum menarik pada serangkaian semarak HUT RI ke-79.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79, SD Negeri 1 Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon menyelenggarakan jalan santai dan lomba kostum terunik bagi siswa dan orang tua murid, Sabtu (24/8/2024).

Kepala SDN 1 Gegunung, Siti Lomrah S.Pd menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai momentum untuk terus mencintai dan melestarikan nilai-nilai nasionalisme, solidaritas, dan gotong-royong yang semakin dirasakan oleh seluruh warga sekolah.

Dikatakannya, semua peserta tampak antusias dan semangat mengikuti perayaan hari kemerdekaan RI, meskipun bersifat sederhana namun sarat makna.

Pasalnya, karnaval jalan santai dengan menggunakan maskot kostum daur ulang, dapat membangun dan menguatkan karakter profil pelajar Pancasila.

BACA JUGA:Ditabrak Truk dari Belakang, Pikap Isuzu Traga Ringsek Tabrak Tiang Warung di Jalur Pantrua

“Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi siswa untuk mengasah keterampilan melalui karya seni, juga berlatih sportivitas dan menghargai proses, bukan hanya hasil. Juga Semangat dan antusias wali murid dalam mengikuti lomba sangat luar biasa. Bukan juara tujuan utama mereka. Namun, untuk saling ta’aruf dan  menambah tali silaturahmi antara wali murid satu dengan yang lainnya,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komite SDN 1 Gegunung, Sholehuddin mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, anak-anak dan orangtua nampak kompak mengenakan aneka kostum seperti super hero, baju adat tradisional, pakaian profesi, pakaian unik daur ulang, dan lain-lain.

“Acara ini membuktikan kita sangat menghargai sebuah kebhinekaan. Dan tentunya dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar wali murid dan guru-guru,”jelasnya.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Amankan 2 Pengedar Sabu-sabu

Kegiatan tersebut ditutup dengan undian doorprize, serta penyerahan hadiah pada peserta yang berhasil memenangkan lomba.(cep).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: