Ilmuan Dunia Penasaran dengan Oarfish, Ikan Kiamat yang Diduga Muncul Sebelum Gempa

Ilmuan Dunia Penasaran dengan Oarfish, Ikan Kiamat yang Diduga Muncul Sebelum Gempa

Ikan Berjenis Oarfish-Foto : www.popmama.com-radarcirebon.com

Dalam cerita legenda yang beredar, ikan ini akan mati dan terdampar di pantai sebelum gempa bumi bawah laut melanda suatu negara.

BACA JUGA:Resmi Dibuka di Parompong, Bey Machmudin Tantang Bobocabin Buka Wisata di Kuningan

BACA JUGA:Untuk Kedua Kalinya, AFF Mengundurkan Jadwal ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024

Selain itu, kemudian teori berkembang oleh para ilmuwan, apabila ikan itu pindah ke perairan yang lebih dangkal.  Bisa jadi mereka merasakan getaran elektromagnetik yang disebabkan oleh gerakan tektonik yang terkait dengan patahan aktif.

Keyakinan akan teori dan mitos itu menguat ketika gempa bumi yang terjadi di Fukushima yang terjadi pada tahun 2011 yang menewaskan lebih dari 20 ribu orang itu.

Sebelum gempa dahsyat itu terjadi tiba-tiba saja masyarakat jepang digemparkan dengan ikan berjenis oarfish yang tiba-tiba saja mati dan terdampat di pantai Jepang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-56 Tingkat Kota Cirebon

Namun, sejumlah ahli yang mengetahui hal ini mencoba mengungkap dan meneliti apakah betul bahwa ikan oarfish yang mati terdapampar di pantai merupakan pertanda akan terjadinya gempa bumi.

Namun pada akhirnya para ahli pun sepakat bahwa kemunculan ikan oarfish yang tiba-tiba saja mati terdampar itu tidak hubungan dengan periswa bencana alam ataupun gempa bumi.

Peristiwa bencana alam seperti gempa bumi itu bisa saja disebabkan oleh pemanasan global yang terjadi tampa disadari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: