Perdalaman Ilmu Jurnalistik, SMAN 1 Batarujeg Kunjungi Kantor Radar Cirebon

Perdalaman Ilmu Jurnalistik, SMAN 1 Batarujeg Kunjungi Kantor Radar Cirebon

Rombongan pelajar dari SMAN 1 Bantarujeg, Majalengka, berkunjung ke Kantor Radar Cirebon untuk memperdalam ilmu jurnalistik.-Asep Brd-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON - Untuk memperdalam ilmu jurnalistik, puluhan siswa dari SMAN 1 Bantarujeg, Majalengka, kunjungi kantor Radar Cirebon di Jl Perjuangan No 9, Kamis, 19 September 2024.

Rombongan berjumlah 26 siswa ini, datang ditemani guru pembimbing Fahmi Alizar Spd, Riska Meyliani Spd, Eneng Hesti Spd, dan Novi Kartiani Spd.

Mereka sengaja mengunjungi Redaksi Radar Cirebon, untuk mengetahui lebih dalam tentang cara membuat berita dan proses pembuatan media cetak.

Siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik ini, begitu antusias menyimak pemaparan yang diberikan Tim Redaksi Radar Cirebon.

BACA JUGA:Bukan Sesar Garsela, Ada Sesar Belum Terpetakan Penyebab Gempa Bandung

BACA JUGA:Gelar CAIIC, UGJ Go Internasional

Guru pembimbing, Fahmi Alizar Spd, mengatakan, Redaksi Radar Cirebon sengaja dipilihnya sebagai tempat untuk berdiskusi seputar pembuatan berita bagi anak didiknya.

Menurut Fahmi, Radar Cirebon yang memiliki beberapa media ini, disebutnya merupakan tempat yang cocok bagi para siswanya dalam mempelajari dunia jurnalistik.

"Sengaja kami bawa ke sini (Radar Cirebon) karena sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat," jelas Fahmi.

Dijelaskan lebih lanjut, ekstrakulikuler di bidang jurnalistik di SMAN 1 Bantarujeg, baru terbentuk pada awal tahun 2024.

BACA JUGA:Bincang Bisnis UCIC Lebih Intimate Lewat Afternoon Tea

BACA JUGA:Apel Kebangsaan, Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 1.500 Meter

Sebelumnya, kegiatan di luar sekolah yang paling banyak diminati oleh siswa, mayoritas adalah olahraga.

Oleh karena itu, siswa yang memiliki minat terhadap bidang jurnalistik, seolah tidak memiliki tempat karena belum ada wadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: