Pimpinan DPRD Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Cirebon Tekankan Sinergitas

Pimpinan DPRD Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Cirebon Tekankan Sinergitas

Pimpinan DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 dilantik, Selasa 24 September 2024.-Dedi Haryadi-

"Namun juga merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi kita semua dalam merangkai mimpi bersama, menghadapi tantangan bersama, serta meraih prestasi bersama demi kemajuan Kota Cirebon yang kita cintai," tambahnya.

Pj Wali Kota juga mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat untuk menjaga semangat kebersamaan dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, mari kita bangun Kota Cirebon yang lebih baik dan lebih maju untuk masa depan generasi mendatang,” pesannya.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Minibus Tabrak Tiang Listrik dan Telekomunikasi di Sunyaragi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik, Andrie Sulistio SE, menyampaikan komitmennya untuk segera memulai berbagai tugas penting. 

Ia menekankan pentingnya kerja cepat dalam menyesuaikan tata tertib DPRD dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang menjadi pondasi untuk kelancaran tugas legislatif ke depan.

"Setelah pelantikan ini, kami akan segera memandu penyusunan Tata Tertib DPRD dan pembentukan AKD, karena beberapa tugas mendesak sudah menanti, seperti pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RAPBD-P 2024 oleh Badan Anggaran (Banggar)," ungkapnya.

Selain itu, Andrie juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan Sekretariat DPRD yang telah bekerja keras dalam mendukung dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif. 

BACA JUGA:Lima Pjs Bupati di Jabar Dilantik, Bey Machmudin: Sukseskan Pilkada Serentak 2024 dan Jaga Netralitas

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari semua pihak, dan dengan kebersamaan ini, kami optimis DPRD Kota Cirebon bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi di periode ini," tuturnya.

Dengan dilantiknya Andrie Sulistio SE sebagai Ketua DPRD dan Harry Saputra Gani SH serta Fitrah Malik SH sebagai Wakil Ketua DPRD, harapan besar pun muncul dari berbagai pihak agar kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon. 

Sinergi ini diharapkan dapat mempercepat tercapainya berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan demi kemajuan Kota Cirebon yang lebih sejahtera dan berdaya saing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase