Program MMS sebagai Landasan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Program MMS sebagai Landasan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Peluncuran Program Nasional MMS Multivitamin Ibu Hamil di UPT Puskesmas Cempaka Arum, Kota Bandung, Kamis (17/10/2024).-Biro Adpim Jabar-

Menurut Bey, kolaborasi adalah kunci sukses memastikan setiap ibu hamil mendapatkan gizi yang cukup. 

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Layani 32.131 Peserta Edutrain Hingga Oktober 2024 , Belajar Menyenangkan di Luar Sekolah

"Saya berharap program ini berjalan lancar dan memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kesehatan ibu hamil dan bayi, serta menjadi landasan bagi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera," ujar Bey. 

Sementara itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa program MMS diluncurkan untuk menyehatkan dan mencerdaskan bayi yang baru lahir. 

"Karena hasil dari penelitian kalau pakai MMS ini, gizi si ibu hamil akan jauh lebih baik."

"Kemudian bayinya juga lahir lebih sehat, mengurangi bayi lahir yang pendek, yang stunting, juga mengurangi kematian bayi," sebut Budi. 

BACA JUGA:7 Bulan Bikin Konten Pornografi Anak di Cirebon, 2 Tersangka Untung Ratusan Juta

"Di seluruh dunia sudah ada research-nya dan menjadi guide WHO sejak 2020. Kita baru implementasikan sekarang," imbuhnya. 

Budi menyebut pemilihan Jabar sebagai provinsi pertama dilakukan program MMS karena jumlah ibu hamilnya paling banyak, maka dari itu dimulai dari yang terbanyak dan diharapkan dapat mengurangi kelahiran bayi yang bermasalah dalam gizi. 

Secara nasional terdapat 15 provinsi yang telah diberikan program multivitamin ibu hamil ini. 

"Terima kasih Pak Pj Gubernur Jabar, kita mulai di Jawa Barat yang paling banyak jumlah  ibu hamilnya."

"Kita harapkan kalau ini sudah diluncurkan secara nasional mulai tahun depan bisa mengurangi kelahiran bayi yang bermasalah gizi dan juga dapat mengurangi kematian bayi," tutur Budi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase