Satlinmas Kota Cirebon Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Satlinmas Kota Cirebon Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi didampingi Forkompimda Kota Cirebon memeriksa pasukan peserta apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2024 di lapangan upacara Balaikota Cirebon, Kamis 17 Oktober 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pertahanan Sipil (Hansip) se-Kota Cirebon mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2024 di lapangan upacara Balaikota Cirebon, Kamis 17 Oktober 2024.

Gelar pasukan tersebut sebagai persiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon.

Penjabat (Pj) Walikota Drs H Agus Mulyadi kepada radarcirebon.com mengatakan, apel digelar untuk memastikan kesiapan jajaran Linmas melaksanakan tugas pada pemungutan suara Pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Terjebak di Dermaga Eks Tambang Pasir, 71 Nelayan Sukabumi Berhasil Dievakuasi

BACA JUGA:Calon Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 3 Siti Farida Sapa Warga, Sosialisasikan Visi Misi

BACA JUGA:Harta Disita Negara, Adik dan Kakak Rafael Alun Ajukan Keberatan di PN Jakpus

"Apel ini digelar kita untuk menunjukkan kesiapan pelaksanaan pengamanan langsung di masing-masing titik TPS yang nanti menjadi tugas berat dan tugas mulai anggota Satlinmas.”

“Kita buktikan bahwa kita semua sudah siap melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon," katanya usai menjadi pembina apel tersebut.

Pj Walikota menyebutkan, jumlah TPS di Kota Cirebon berkurang.

"Dari jumlah TPS yang sudah ditetapkan oleh KPU, untuk Kota Cirebon ada 547 TPS. Jumlah ini berkurang dari pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 kemarin. Jadi total jumlah anggota pengamanan langsung (Pamsung) sebanyak 1.097 orang," sebutnya.

BACA JUGA:Pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di Kota Cirebon Jadi Program Prioritas Pasangan BERES

BACA JUGA:Relawan Pro-E02 Deklarasi Mendukung Pasangan H Imron-Jigus

BACA JUGA:Di Depan Mahasiswa, Suhendrik Tawarkan Gagasan Kemajuan Kota Cirebon

Selain pengamanan langsung (Pamsung), menurut Agus Mulyadi, juga didukung oleh pengalaman wilayah (PAMWIL).

"Untuk anggota PAMWIL berjumlah  197 orang baik yang ada di kelurahan maupun kecamatan secara mobile yang terdiri dari 62 orang anggota Satpol PP dan 135 anggota dari Satlinmas.”

“Jadi ini merupakan sebuah kekuatan yang sangat besar dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 baik Pilgub dan Pilwalkot di Kota Cirebon," ujarnya.

Pj Walikota Cirebon meminta kepada KPU dan Bawaslu Kota Cirebon untuk sudah bisa langsung memetakan hal-hal yang berpotensi menjadi permasalahan atau perselisihan.

BACA JUGA:Masih Ada Potensi Angin Kumbang di Ciayumajakuning Faktor Gunung Ciremai, Begini Prediksi BMKG

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Telkomsel Poin, Bisa Transaksi di Tenant Kuliner hingga Laboratorium Kesehatan

BACA JUGA:Daop 3 Cirebon Gelar Program Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon

"Kita berupaya untuk meniadakan perselisihan, supaya Pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon ini terlaksanakan sesuai dengan tahapan dan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh KPU," ucapnya.

Agus berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kota Cirebon berjalan kondusif, jujur, aman, dan rahasia. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase