Pj Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan BSMSS, Sinergi TNI dan Pemda Percepat Pembangunan Desa

Pj Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan BSMSS, Sinergi TNI dan Pemda Percepat Pembangunan Desa

PJ Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menghadiri kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Jati Pancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (18/10/2024). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PJ Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menghadiri kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Jati Pancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam mempercepat pembangunan daerah, khususnya di desa-desa.

Wahyu Mijaya menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi berbagai pihak dalam kegiatan tersebut. "Alhamdulillah, kita bersama-sama melaksanakan kegiatan BSMSS di Desa Jati Pancur. Pembangunan yang dilakukan di desa ini adalah hasil kerjasama, tidak hanya dari Pemda Kabupaten Cirebon, tetapi juga dari TNI, Polri, dan masyarakat Desa Jati Pancur," ujar Wahyu.

Ia berharap, kebersamaan ini tidak berhenti di tahap pembangunan saja, tetapi berlanjut dalam proses pemeliharaan.

BACA JUGA:Syaikhu Janji Sejahterakan Petani, Siap Penuhi Kebutuhan Pupuk Organik

"Semoga apa yang telah dibangun bisa dipelihara dengan baik dan dioptimalkan untuk fungsi pembangunan lainnya," tambahnya.

Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Aditya Wira Respati, menjelaskan bahwa program BSMSS merupakan program lintas sektoral yang melibatkan Pemda dan TNI dalam membangun desa secara menyeluruh, baik dari segi karakter, sumber daya manusia (SDM), maupun infrastruktur.

"Harapannya, desa ini bisa menjadi desa yang berdaulat dan memiliki rasa kehidupan bernegara, mengingat desa adalah bagian penting dari Republik Indonesia," jelas Aditya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Jati Pancur, sekaligus menjadi contoh sukses sinergi antara pemerintah dan TNI dalam membangun desa yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Sambut Milangkala ke 4 Tahun, Payung Suci Ajak Warga Kota Cirebon Bebersih Lapangan Kebumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: