Serap Aspirasi Warga Kota Cirebon, Suhendrik Berkomitmen Siap Benahi Infrastruktur Jika Terpilih

Serap Aspirasi Warga Kota Cirebon, Suhendrik Berkomitmen Siap Benahi Infrastruktur Jika Terpilih

Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Suhendrik bertemu dengan masyarakat pesisir Samadikun, Jumat 25 Oktober 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Padatnya agenda pada masa kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kota Cirebon ini, benar-benar dimanfaatkan calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Suhendrik menyerap aspirasi warga Kota Cirebon.

Suhendrik yang berpasangan dengan Calon Walikota Cirebon Eti Herawati ini bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat pesisir GG Batas, Kampung Samadikun, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat 25 Oktober 2024 malam.

Pada pertemuan tersebut, sejumlah warga menyampaikan keluhan kepada paslon yang memiliki jargon "Beres" tersebut, terkait dengan tidak maksimalnya saluran air, sehingga terdapat genangan air saat hujan turun, dan rusaknya jalan di kawasan kampung tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Bantai Kepulauan Mariana Utara 10-0, Aldyansyah Cetak Hatrikk

BACA JUGA:BAKSO Deklarasi Dukung WALI di Pilkada 2024

BACA JUGA:Mantan Pejabat MA Jadi Ditangkap Kejagung, Masih Terkait Vonis Bebas Ronald Tannur

"Ada beberapa keluhan terkait saluran air dan jalan kampung GG Batas ini lokasi di perbatasan wilayah antara Kelurahan Kesenden dengan Kelurahan Kebon Baru.”

“Terkait saluran air, pipa saluran air di sini sangat minim. Dan ketika tadi disampaikan keluhan itu, ke depannya jika terpilih nanti Pak Suhendrik bisa memperhatikan masukan dan keluhan dari warga di sini," ungkap Lukman, salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Kebon Baru, kepada radarcirebon.com usai pertemuan.

Lukman pun berharap, saat paslon Eti dan Suhendrik terpilih pada Pilwalkot Cirebon, mereka (Beres), dapat memberdayakan masyarakat dalam pembenahan sarana dan prasarana dikawasan itu.

"Saya berharap nanti untuk pembenahan disini melibatkan masyarakat karena di sini yang lebih tahu bagaimana saluran itu akan dibuang dan menjadi lancar itu masyarakat yang ada di sini," ucapnya.

BACA JUGA:Berawal Saling Ejek Kemudian Ribut, Satu Pelajar Diamankan Polsek Kesambi

BACA JUGA:Pilkada Kota Cirebon, Bawaslu Pastikan Pengawasan Dilakukan dengan Ketat

Sementara itu, Suhendrik calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2 itu berjanji akan membenahi saluran air hingga memperbaiki jalan, jika terpilih pada Pilwalkot Cirebon 2024.

"Iya tadi banyak aspirasi tentang fasilitas lingkungan dan itu rasanya di paslon nomor 2 punya program pemerataan pembangunan kewilayahan dengan kesiapan komitmen dukungan anggaran sekitar Rp300 juta per RW untuk pembangunan wilayah. Mudah-mudahan itu bisa menjawab dan tentu itu diberikan setiap tahun," katanya.

Rencananya, lanjut Suhendrik, selama program tersebut berjalan paslon nomor urut 2 akan terus melakukan evaluasi, agar program yang telah direncanakan tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Nanti akan ada evaluasi. Harapannya, dalam waktu 5 tahun ke depan sarana dan prasarana yang ada dengan kondisi yang semakin baik," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase