Tingkatkan Kualitas Layanan Mobile Broadband

Tingkatkan Kualitas Layanan Mobile Broadband

YOGYAKARTA - Sebagai operator seluler terbesar di tanah air, Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada lebih dari 140 juta pelanggannya. Telkomsel terus melakukan inovasi dengan melakukan pengembangan layanan dan menghadirkan teknologi terkini seperti 4G LTE kepada para pelanggan setianya. Hal ini menjadi fokus perusahaan di tahun 2015 guna mewujudkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi para pelanggan. Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, berbagai upaya juga dilakukan untuk mewujudkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Seperti memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan, serta memperkaya layanan dengan berbagai konten dan aplikasi digital. \"Kami ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik ketika berada di jaringan kami dan ketika menggunakan berbagai layanan yang kami tawarkan,\" katanya kepada Radar Cirebon dalam Media Gathering di Yogyakarta, Jumat (20/3) lalu. Untuk mendukung terciptanya pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi para pelanggan, Ririek menjelaskan, Telkomsel telah menetapkan tiga program unggulan, yakni TrueBEx (True Broadband Experience), Digital World, dan Great Digital Payment Experience. \"Melalui program-program ini berbagai improvement dari sisi jaringan dan layanan akan dilakukan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Telkomsel,\" jelasnya. Diungkapkannya, TrueBEx merupakan upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan 1000 Point of Interest. Dengan harapan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download dengan rata-rata sebesar 1,5 Mbps. Pelanggan akan merasakan kenyamanan untuk video streaming, browsing, chatting, bermain game dengan lebih cepat, dan tanpa buffering. \"Masih dalam upaya memberikan pengalaman TrusBEx kepada pelanggan, saat ini Telkomsel telah menggelar layanan 4G LTE secara komersial di Jakarta, Bali, dan Bandung. Layanan ini pun dalam waktu dekat akan hadir di Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado,\" ungkapnya. Hadirnya layanan 4G LTE didukung lebih dari 550 BTS 4G, sambungnya, hingga kini sekitar 150 ribu pelanggan telah beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE untuk merasakan pengalaman mobile digital lifestyle sesungguhnya yang menawarkan layanan data yang lebih cepat dan stabil. \"Tahun ini kami akan membangun 15 ribu BTS tambahan, yang sebagian besar untuk mendukung layanan data, sehingga di akhir tahun jumlah BTS Telkomsel akan menembus 100 ribu unit yang tersebar di seluruh Indonesia hingga pelosok. Hal ini untuk memastikan agar pelanggan dapat merasakan layanan mobile broadband Telkomsel,\" paparnya. Dari sisi Digital World, tambah dia, Telkomsel akan memperkuat aplikasi MyTelkomsel yang saat ini telah ada. Untuk diposisikan sebagai akses poin bagi pelanggan di dalam melakukan pembelian berbagai produk Telkomsel seperti voucher, paket data, dan layanan digital seperti digital music, digital lifestyle, dan berbagai macam konten lainnya. Sedangkan untuk Digital Payment, masih katanya, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Untuk memberikan pelanggan pengalaman yang tanpa putus di dalam transaksi digital payment, Telkomsel juga akan meningkatkan platform dan produk digital payment. Serta memperbanyak jumlah merchant atau mitra bisnis yang melayani transaksi T-Cash. \"Untuk itu, kami pun terus melakukan inovasi dari sisi jaringan dan layanan sehingga dimana pun pelanggan berada, mereka akan dapat benar-benar menikmati pengalaman mobile digital lifestyle terbaik dari Telkomsel,\" jelasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: