GOW Berikan APD dan Membuat Dapur Umum

GOW Berikan APD dan Membuat Dapur Umum

CIREBON - MemperingatiHari RA Kartini ke-141, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cirebon peduli terhadap tenaga medis. Caranya adalah dengan memberikan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled Kabupaten Cirebon. Tak hanya itu, GOW juga membuka dapur umum yang dipusatkan di Kodim 0620 Sumber, Selasa (21/4).

Ketua GOW Kabupaten Cirebon, Hj Henny Dadang Tresnayadi menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari iuran (sumbangan) para pengurus dan masyarakat umum lainnya. \"Adanya pandemi Covid-19, membuat kami peduli tenaga kesehatan. Jadi kami harap masayrakat tetap jaga jarak dan di rumah saja,\" tutur Henny.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat. \"Bantuan APD gratis tersebut sebagai bagian dari upaya ikut dalam penanganan merebaknya virus Corona. Kami berharap bantuan ini bermanfaat. Tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 dapat bertugas dengan tenang dan aman dari penularan virus mematikan. Kita juga berjarap Covid-19 segera hilang ditelan bumi,\" jelas Henny.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cirebon, Hj Wiwi Rahmat Sutrisno mengapresiasi langkah yang diambil oleh rekan-rekannya. \"Semoga kita senantiasa kompak, untuk terus membantu dan tolong menolong. Selain bantuan APD, kita juga buka dapur umum untuk para Tagana BPBD, relawan dan lainnya,\" ujarnya. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: