Pos Penyekatan Wilayah Kabupaten Cirebon Sudah Didirikan, Kendaraan yang Lewat akan Diperiksa

Pos Penyekatan Wilayah Kabupaten Cirebon Sudah Didirikan, Kendaraan yang Lewat akan Diperiksa

CIREBON - Sejumlah Pos Penyekatan Wilayah Kabupaten Cirebon sudah didirkan, Kamis (23/4/2020). Pantauan di lapangan, sejumlah petugas sudah mulai berjaga. 

Pantauan Radar Cirebon, tampak petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub)bdan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon bersiaga di tenda milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang didirikan di halaman parkir Ramayana, Plered, Kabupaten Cirebon.

Menurut Ahmad Hasan petugas Dishub Kabupaten Cirebon, setiap kendaraan pemudik akan diperiksa identitasnya dan bagi pemotor yang bukan suami istri akan dipisahkan. 

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, kendaraan pun akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Ahmad, kepada Radar Cirebon.

Kebijakan ini diambil untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Enam titik pos tersebut berada di depan Polsek Dukupuntang, exit Tol Ciperna, Terminal Ciledug, depan Kecamatan Kapetakan, depan Pasar Mundu, dan di depan Ramayana Plered. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: