Bantu PMI, Tim Elang Korem 063/SGJ dan Yayasan Bina Insan Al Khoiraat Gelar Donor Darah

Bantu PMI, Tim Elang Korem 063/SGJ dan Yayasan Bina Insan Al Khoiraat Gelar Donor Darah

CIREBON-Bantu stok darah di PMI Kota Cirebon, Tim Elang 063/SGJ dan Yayasan Bina Insan Al Khoiraat bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Cirebon, AWNI, Bandung Karate Club Cirebon serta beberapa Ormas/LSM melaksanakan donor darah di unit donor darah PMI Kota Cirebon, Kamis (23/4).

\"Ini bagian dari upaya kita membantu PMI dalam pemenuhan persediaan darah. Seperti kita ketahui, saat ini, di tengah pandemi Corona (Covid-19) PMI mengalami kekurangan persediaan darah,\" ujar Komandan Unit 3 Tim Elang 063/SGJ, yang juga Wakil Ketua I Yayasan Bina Insan Al Khoiraat, Pelda Lilik Fitriyantousai.

Lilik mengungkapkan, beberapa ormas dan LSM serta organisasi kewartawanan yang kali ini ikut serta dalam baksos tersebut diantaranya, BKC Cirebon Raya, AWNI, FKPPI, GIBAS, dan AMX. \"Kita mengajak LSM dan Ormas sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan,\" ungkapnya.

Dalam gelar donor darah tersebut, lebih dari 60 orang dari Tim Elang, Yayasan Bina Insan Al Khoiraat, Satpol PP Kabupaten Cirebon serta ormas/LSM dan AWNI mendonorkan darahnya.  \"Mudah-mudahan ini bisa membantu persediaan darah di PMI Cirebon,\" kata Lilik.

Di tempat yang sama, Ketua  Yayasan Bina Insan Al Khoiraat, Tri Harjana, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua dilakukan oleh yayasannya, bekerja bareng ormas dan LSM serta organisasi lain di Cirebon.

\"Rencananya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yayasan kita. Ini juga sejalan dengan basic yayasan kita, dimana bergerak dalam kegiatan sosial, seperti anak yatim, dan warga kurang mampu,\" katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Tri juga memaparkan kalau pihaknya juga akan kembali melakukan kegiatan bakti sosial di minggu pertama bulan Suci Ramadhan, berupa bagi-bagi paket sembako kepada 100 anak yatim. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: