Enggar Salurkan APD untuk Pemkot Cirebon, Serukan Pengusaha Saling Bantu Atasi Covid-19

Enggar Salurkan APD untuk Pemkot Cirebon, Serukan Pengusaha Saling Bantu Atasi Covid-19

CIREBON - Enggartiasto Lukita bersama memberikan bantuan amunisi kepada Pemkot Cirebon untuk penanganan Coronavirus Disease-19 (Covid-19), Rabu (29/04). Dalam pelaksanaannya, salah satu putra daerah Kota Cirebon yang juga menjadi tokoh nasional, itu menggandeng Yayasan Sahati.

Amunisi yang disalurkan berupa berbagai alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di Kota Cirebon. Bantuan diterima langsung oleh Walikota Nashrudin Azis didampingi Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati di Balaikota.

Dalam keterangannya, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Enggar. Di mana bantuan tersebut menjadi bukti nyata kecintaan Enggar untuk tanah kelahirannya, Cirebon.

\"Ini adalah usaha nyata putra terbaik Kota Cirebon, meskipun tinggal di Jakarta tetapi beliau selalu peduli, ingat dan memerhatikan kondisi kampung halamannya,\" ungkap Azis.

Bantuan yang diberikan, lanjut Azis, ternyata bukan untuk kali pertama. Sebelumnya, mantan Menteri Perdagangan RI tersebut juga sudah menyalurkan bantuan untuk membantu tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kota Cirebon.

\"Alhamdulillah bantuan dari Pak Enggar yang kedua, Pak Enggar dan Yayasan Sahati menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada Pemkot Cirebon. Kami sangat berterima kasih,\" lanjut Azis.

Mengingat untuk mendapatkan APD saat ini sangat sulit. Di samping sulit, harganya selangit.

Ia memastikan, bantuan yang diberikan akan sangat berguna bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan untuk merawat para pasien, baik PDP maupun yang positif terpapar Covid-19 di Kota Cirebon.

\"Kami sangat bersyukur sekali, karena APD saat ini sangat sulit, selain sulit juga harganya mahal. Kali ini bantuan sangat lengkap, bukan saja masker, tetapi APD lain, alat rapid test, hazmat dan yang lainnya. Semoga ini mampu memotivasi kita semua, bisa bahu membahu menangani pandemi ini,\" kata Azis.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin juga menyampaikan beberapa hal yang sangat diperlukan rumah sakit untuk penanganan Covid-19. Di mana saat ini RSD Gunung Jati sangat membutuhkan ventilator dan filter untuk penanganan pasien yang menunjukkan gejala.

Sementara itu, pengusaha yang mewakili Enggartiasto dalam penyerahan bantuan tersebut, Rio Abdurahman, menambahkan, beberapa bantuan yang diberikan untuk kali kedua ini berupa ratusan masker, 100 alat rapid test, hazmat lengkap dan beberapa bantuan lain.

\"Alhamdulillah bantuan ini bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat, dan tadi juga langsung diserahkan oleh Pak Wali kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk digunakan,\" ungkap Rio.

Sementara itu, dalam siaran persnya, Enggartiasto Lukita mengatakan, tidak ada satu negara pun yang siap dengan pandemi Covid-19. Negara adi daya pun goncang. Karenanya, kata Enggar, salah jika masyarakat yang mampu, hanya menyandarkan semuanya kepada pemerintah.

“Sebaliknya, semua kekurangan yang terjadi, harusnya diatasi bersama seluruh elemen bangsa. Ini yang menyebabkan saya menggalang sejumlah pengusaha untuk membantu mengatasi pandemik,” kata Enggartiasto bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati, saat memberangkatkan sumbangan APD, masker dan lainnya di Jakarta, Senin (27/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: