Lewat Video Conference, Taspen Sosialisasi Online

Lewat Video Conference, Taspen Sosialisasi Online

Sejak diresmikan tanggal 10 Juni 2020 oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, program wirausaha pintar Kios Warga mulai diminati oleh ASN dan Pensiunan khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

APRIDSTA SITI RAMDHANI, Cirebon

SEIRING dengan adanya minat Kios Warga, TASPEN Cirebon berupaya menumbuhkan minat ASN dan Pensiunan. Salah satunya melalui sosialisasi secara online. 

Sosialisasi Kios Warga secara online digelar TASPEN Cirebon dengan diikuti oleh beberapa instansi seperti OJK Cirebon, KPPN Cirebon, BKPSDM Majalengka, Dinas Koperasi dan UMKM Majalengka, serta ASN dan Pensiunan di wilayah Ciayumajakuning, beberapa waktu lalu.

Turut ikut dalam video conference Pemimpin Cabang BRI Cirebon Kartini, Moh Harsono memberikan sambutan serta General Manager Operasional PT Jaring Sistema Semesta, Agus Hadi Susanto sebagai narasumber.

Pemimpin Cabang BRI Cirebon Kartini, Moh Harsono menuturkan dengan adanya program wirausahawan pintar melalui Kios Warga tentunya Bank BRI sebagai mitra bayar yang ditunjuk sangat mengapresiasi dan berkomitmen untuk mensukseskan program tersebut.

Dengan semangat meningkatkan lahirnya para wirausahawan UMKM baru melalui pemberdayaan ASN pra-pensiun dan pensiunan yang ber-payroll di BRI dan yang dalam hal ini adalah peserta TASPEN untuk bergabung dalam “Kios Warga”.

Untuk selanjutnya BRI akan menyediakan fasilitas bagi setiap setiap peserta atau pemilik kios warga untuk menjadi Agen Brilink BRI. 

\"Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan melalui mekanisme sharing fee yang diberikan atas setiap transaksi yang dapat dilayani oleh Agen BRIlink BRI diantaranya layanan Mini ATM BRI, proses penyetoran dana, transfer dan tarik tunai dan fasilitas pembayaran seperti cicilan, kartu kredit,tiket pesawat dan pendidikan,\" ujarnya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi secara online ini, diharapkan ASN dan pensiunan dapat menerima informasi terkait program Kios Warga secara optimal dalam kondisi wabah Covid-19. Sehingga minat ASN dan Pensiunan terhadap program ini dapat terus tumbuh seiring berjalan waktu.

Sementara itu, Branch Manager TASPEN Cirebon, Anne Roosfianti menyampaikan menjadi sebuah kehormatan bagi TASPEN, khususnya TASPEN Cirebon dapat melaksanakan sosialisasi secara online yang diikuti oleh beberapa instansi serta ASN dan Pensiunan.

Anne berharap apa yang dilaksanakan tersebut dapat membawa kebaikan bagi perekonomian secara mendasar, di mana hal tersebut dapat mendukung pemerintah untuk dapat membangkitkan perekonomian negara secara umum.

Menurutnya, kios atau warung dapat melakukan adaptasi turut berevolusi menjadi warung modern. Modernisasi warung/kios ini merupakan upaya untuk mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

Kios retail yang modern dan berbasis digital melalui pemanfaatan teknologi, akan membantu penerapan sistem inventori, pemesanan secara online, pembayaran digital dan pengaturan lay out produk yang menarik dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: