Cicip Awaludin Gelar Reses di Kelurahan Larangan, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Cicip Awaludin Gelar Reses di Kelurahan Larangan, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Anggota DPRD Kota Cirebon Cicip Awaludin menyerap aspirasi warga saat menggelar reses, Rabu 16 November 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Melalui program yang diwujudkan dari realisasi hasil aspirasi anggota DPRD Kota Cirebon, Fasilitas umum di RW 07 Gunung Agung Kelurahan Larangan, Kota Cirebon terus ditingkatkan.

Fasilitas umum tersebut beberapa diantaranya sudah direalisasikan, serta sisanya akan terus diusulkan.

Kepada radarcirebon.com, Anggota DPRD Kota Cirebon Cicip Awaludin mengatakan, kawasan di RW 07 Gunung Agung ini hampir semuanya merupakan perumahan eks Perumnas dengan kondisi eksisting berbagai fasilitas umum sudah tersedia semua.

BACA JUGA:CCF Bakal Segera Launching, Satu-satunya Perusahaan Pialang di Cirebon

"Beberapa fasum yang telah ada itu, perlu dilakukan peningkatan kualitas dan kapasitasnya."

"Hal ini, untuk menambah rasa nyaman masyarakat dengan adanya fasum dan fasos tersebut."

"Misalnya, sarana olahraga di RW kita ini ke depan diusulkan untuk dilengkapi dengan atap, agar warga yang berolahraga bisa nyaman tanpa terkendala faktor cuaca,” katanya di sela-sela melakukan reses di RW 07 Gunung Agung, Kelurahan Larangan, Kota Cirebon, Rabu 16 November 2022.

BACA JUGA:Sempat Ribut dengan Pecalang, Massa Aksi Menolak G20 Dipaksa Mundur

Disebutkan politisi PDI Perjuangan Kota Cirebon ini, ada beberapa Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan tersebut perlu diperbaiki dan peremajaan. 

"Sejumlah PJU yang berada di titik strategis diusulkan untuk dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) buat keamanan lingkungan."

"Untuk program pemberdayaan masyarakat, warga di kawasan tersebut didorong buat meningkatkan kapasitas para anggota Kelompok Wanita Tani (KWT)."

BACA JUGA:Sempat Ribut dengan Pecalang, Massa Aksi Menolak G20 Dipaksa Mundur

"Sebab, keberadaan KWT dirasa cukup besar manfaatnya untuk memberdayakan ibu-ibu dalam berkegiatan yang positif," sebutnya.

Usulan maupun aspirasi warga terkait peningkatan fasum dan program pemberdayaan ini, akan diusulkan menjadi pokok pikiran (Pokir) agar dapat direalisasikan di APBD-P 2023. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase