Hore! Rute Penerbangan Tasikmalaya - Jakarta Dibuka Lagi, Mudahkan Akses Masuk Wisatawan

Hore! Rute Penerbangan Tasikmalaya - Jakarta Dibuka Lagi, Mudahkan Akses Masuk Wisatawan

Maskapai Citilink akan buka penerbangan Tasikmalaya - Jakarta,-Citilink-RADARCIREBON.COM

TASIKMALAYA, RADARCIREBON.COM - Jawa Barat bagian selatan yang terus bersolek dalam menyambut kedatangan wisatawan lokal dan internasional.

Hal membuat salah satu maskapai penerbangan dalam negeri putuskan mereaktivasi rute penerbangan Jakarta-Tasikmalaya.

Ya, maskapai Citilink secara resmi, rembali memulai layanan transportasi udara antara Tasikmalaya dan Jakarta melalui Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma pada Senin depan, 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:HARI INI! Kediri Dholo KOM Challenge 2023 Jadi Penentu Juara East Java Trilogy

Penerbangan pulang-pergi (PP) antara Tasikmalaya dan Jakarta akan tersedia dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin dan Sabtu. 

Jadwal keberangkatan dari Tasikmalaya menuju Jakarta akan dimulai pukul 09.55 pada hari Senin dan Sabtu. Sementara jadwal keberangkatan dari Jakarta menuju Tasikmalaya akan tetap sama setiap dua hari dalam seminggu pada pukul 11.15.

"Kami sangat bersyukur bahwa Citilink akan segera beroperasi kembali mulai 2 Oktober, hampir bersamaan dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19," ujar Kepala Dinas Pemuda dan kDeddy Mulyana, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya saat konferensi pers, Sabtu 23 September 2023.

BACA JUGA:INFO! Saldo Minimal Rekening Bank BCA, 1 November 2023 Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis, Cek Dulu

Pembukaan kembali rute penerbangan ini, terang dia, juga dijadikan sebagai hadiah istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya yang diperingati setiap tahunnya pada hari pertama layanan penerbangan kembali aktif.

Diharapkan dia, bahwa langkah ini akan memberikan dorongan positif terhadap perekonomian masyarakat setempat dan pendapatan asli daerah (PAD). 

"Pembukaan kembali rute penerbangan ini akan menjadi hadiah terbaik dalam perayaan HUT Kota Tasikmalaya. Ini akan meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Dedi juga menekankan bahwa Kota Tasikmalaya selama ini telah menjadi pusat perekonomian di Priangan Timur, dengan kunjungan rutin para pebisnis dan pendatang yang seringkali membuat hotel-hotel bintang di kota ini selalu penuh.

BACA JUGA:Sudah Dilatih saat Latihan Tapi Tetap Jebol, Bojan Hodak Sungguh Kecewa, Harusnya...

Kini, perjalanan Jakarta-Tasikmalaya hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit. Ini akan meningkatkan mobilitas pendatang ke Kota Tasikmalaya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase