Siasat STY Rombak Nomor Punggung Pemain Saat Lawan Tanzania

Senin 03-06-2024,10:01 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Pelatih kepala tim Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menilai, laga tersebut akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa serta melihat peningkatan fisik para pemain.

"Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil," kata STY saat sesi jumpa pers sebelum laga di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 1 Juni 2024.

Terkait hal itu, STY juga mengakui bahwa dirinya pun masih buta kekuatan Tanzania. 

"Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa," tegasnya.

Pertandingan yang awalnya didaftarkan sebagai FIFA a Match, berubah menjadi pertandingan Frendly Match.

Hal tersebut dilakukan STY, agar bisa memainkan seluruh skuadnya untuk melihat performa seluruh anak asuhnya.

"Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus," tegasnya.

Hal yang sama, juga diucapkan Asnawi sebagai pemain. Kapten Timnas Indonesia itu setuju dengan apa yang tengah dilakukan pelatihnya.

2

"Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya," sebutnya.

Ditambahkan Asnwai, semua pemain yang hadir di beberapa hari ini sudah mempersiapkan dan dalam kondisi yang baik.

Semua Pemain bakal memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera dalam pertandingan tersebut.

“Kalau untuk pertandingan besok, ya memang sampai saat ini belum ada diskusi dengan pemain yang lain, karena memang di pertandingan persahabatan besok, kita memang cuman fokus ke tim kita saat ini," sambungnya.

Dirinya bersama rekan-rekan yang lain, bertekad lebih fokus memperbaiki kondisi fisik dan permainan guna persiapan melawan Irak dan Filipina.

"Memang fokusnya buat tanggal 6," tutupnya.

Saat pertandingan Indonesia vs Tanzania, pelatih STY hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk debutan Malik Risaldi.

Indonesia mendominasi pada pertandingan ini, namun sejumlah peluang tidak dapat menjadi gol. 

Kategori :