Ulama se-Ciayumajakuning Plus Bekasi Nyatakan Dukungan, Ono Surono: Insya Allah Saya Komitmen

Jumat 19-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Para kyai dan ulama dari berbagai wilayah menyamakan visi dan misi untuk mendukung Ono Surono maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat.

Dukungan dari para ulama ini datang pada saat pelaksanaan peringatan 10 Muharram 1446 H bertempat di aula Ponpes Al-Ishlah 2 Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Kamis 19 Juli 2024 malam.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan kyai dan ulama yang datang dari berbagai wilayah, baik dari Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Bekasi dan wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Laga Pembuka Piala Presiden 2024 Dimenangkan Persib Bandung

BACA JUGA:Helikopter Jatuh di Bali, Dipicu Baling-Baling Terlilit Benang Layangan

Komitmen dukungan untuk Ono surono sebagai calon pemimpin di Jawa Barat, salah satu dukugan tersebut disampaikan pimpinan Ponpes Al- Ishlah 2 sekaligus Ketua Kopi Jabar, KH Soleh Zuhdi atau yang akrab disapa Gus Sozu.

"Para kyai maupun santri termasuk nyai yang hadir dalam acara 10 Muharram ini sepakat untuk meminta dan mendukung Ono Surono maju dalam Pilkada Jawa Barat," ungkapnya.

2

Menurut Gus Sozu, dalam pandangan para ulama, sosok Ono Surono sangat cocok untuk memimpin Jawa Barat.

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Insentif RT dan RW di Majalengka Dibandingkan dengan Tunjangan ASN

Sebab, jika melihat rekam jejak, Anggota DPR RI ini sudah terlihat nyata selama menjadi wakil rakyat di Senayan.

Jadi, sangat pantas jika kami sangat mengharapkan agar Ono Surono maju dalam Pilkada dan mampu menjadi pemimpin di Jawa Barat dimasa yang akan datang.

"Intinya siapapun calon Gubernurnya, Kang Ono wakilnya" tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, DR Sophi Zulfia SH MH menyampaikan rasa terima kasih kepada para kiyai dan tokoh agama yang mengharapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat maju ke Pilkada di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini.

BACA JUGA:Akhirnya Polda Jabar Menghentikan Penyidikan Kasus Pegi Setiawan

Kategori :