Banyak Terima Aduan dan Konsultasi dari Masyarakat, OJK Perkuat Edukasi dan Perlindungan
OJK Cirebon menggelar konferensi pers di salah satu kafe Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin 26 Mei 2025.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM
"Selain pengaduan, kami juga melayani permintaan akses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang mencapai 3.442 layanan hingga April 2025," ujarnya.
Dari total itu, Agus mengatakan, permintaan terkait SLIK menjadi yang paling dominan sebanyak 135 layanan, disusul informasi umum sektor keuangan 123 layanan dan laporan penipuan sebanyak 104 kasus.
"Permintaan keringanan angsuran dan keluhan soal pinjol masing-masing juga tercatat sebanyak 31 dan 25 kasus."
"Mayoritas layanan berasal dari masyarakat umum sebanyak 523 layanan atau 94,23 persen."
"Sisanya berasal dari pelajar/mahasiswa (23 layanan), ibu rumah tangga, wirausaha dan pekerja formal," katanya.
BACA JUGA:Babinsa Kelurahan Kesambi Hadiri Sosialisasi HIV/AIDS, Stunting, dan TBC Bersama Warga
BACA JUGA:Tercoreng, 2 Orang jadi Korban Penganiayaan saat Konvoi Persib Bandung
Dari sisi wilayah, lanjut Agus, masyarakat Kabupaten Cirebon tercatat paling aktif memanfaatkan layanan OJK, dengan total 239 layanan atau 43,06 persen.
“Data ini menunjukkan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun mencari informasi di sektor keuangan."
"Ke depan, OJK Cirebon akan terus memperkuat peran edukasi dan perlindungan konsumen di wilayah Ciayumajakuning,” pungkasnya. (rdh)
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: reportase


