Jalan Lingkar Timur Kuningan Sudah Dibuka, dari Cirebon Mau ke Kuningan Sudah Bisa Lewat, Lebih Cepat!

Jalan Lingkar Timur Kuningan Sudah Dibuka, dari Cirebon Mau ke Kuningan Sudah Bisa Lewat, Lebih Cepat!

KUNINGAN- Jalan Lingkar Timur Kuningan sudah dibuka. Kini, kendaraan baik motor maupun mobil sudah boleh lewat, setelah pagar proyek dibuka dibarengi dengan penyidiaan penerangan jalan umum (PJU).

Seperti diketahui, pembangunan akses jalan baru tersebut harus menunggu sampai dua tahun karena proses pembangunan menemui beberapa hambatan baik teknis maupun non teknis.

Bahkan, sempat juga terkena refocusing karena pandemi covid-19. Yang menyebabkan akses di Gara Tengah menuju Karangmangu tidak menggunakan empat lajur seperti dari Sampora ke Gara Tengah.

Dari pantauan Radar Kuningan, akses jalan lingkar timur dari Garatengah sampai Karangmangu mulai dibuka untuk umum, Sabtu (1/1/2022).

Kendati demikian, akses jalan baru lingkar timur baru tuntas sampai dengan Karangmangu, Kecamatan Karamatmulya.

Sebab, untuk akses dari Karangmangu sampai ke Ancaran masih ditutup karena pembangunan di Desa Cilaja belum rampung.

Dengan demikian, pengguna jalan dari Cirebon yang ingin menuju ke Kuningan atau sebaliknya, sudah bisa menggunakan dari mulai Tugu Ikan Sampora, Cigandamekar, Garatengah hingga Karangmangu, Karamatmulya.

Waktu tempuh menggunakan akses jalan baru ini juga lebih cepat ketimbang memakai ruas yang ada sekarang ini.

Sebab, akses jalan baru ini bebas dari kemaceta maupun kepadatan kendaraan.

Hanya saja, pengguna jalan perlu berhati-hati, lantaran terdapat beberapa persimpangan besar yang belum memiliki alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) atau lampu merah.

Sebelumnya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengungkapkan, akses jalan baru ini sudah dapat dilewati mulai Januari 2022. Kemudian seluruh pembangunan diperkirakan tuntas dalam waktu dekat. (ags)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: