Jokowi Sebut Satu Nama Pemuda NU: Masih Muda Sekali, Mengerjakan Apa Pun Bisa

Jokowi Sebut Satu Nama Pemuda NU: Masih Muda Sekali, Mengerjakan Apa Pun Bisa

JAKARTA - Presiden Jokowi menyebut satu nama pemuda NU yang menurut dia punya banyak bakat dan kemampuan, tapi kerja di negara lain dengan gaji tinggi.

Menurut Jokowi, dirinya bertemu pemuda ini 7 tahun lalu, dia berharap bisa mengajaknya pulang untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Karena itu, presiden berharap Nahdlatul Ulama (NU) memberikan kesempatan yang lebih besar bagi generasi Z.

Menurut Jokowi, tidak sedikit Pemuda NU yang bekerja di korporasi, perusahaan rintisan global atau konsultan-konsultan global.

Baca juga:

Jokowi mengatakan hal ini dalam pidatonya saat pengukuhan PBNU 2022-2027 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 31 Januari 2022.

Dia berharap, para kiai mengambil peran untuk mengajak kaum muda NU kembali ke tanah air dan ikut membangun negara ini langsung dari dalam.

\"Kita perlu memberikan ruang yang lebih besar kepada warga NU dari generasi milenial, dari generasi Gen Z untuk tampil dan mengambil peran sentral dalam perkembangan Indonesia yang baru,\" kata Jokowi.

Ditambahkan presiden, banyak kaum muda NU yang aktif di creative industry, di fashion designer, di grafik designer dan lain-lain.

\"Kaum muda NU yang menjadi \'IT specialist\', \'programmer\', \'IT security expert\', \'web developer\' dan lain-lain, banyak sekali, ini yang harus diambil dan dimanfaatkan,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: