Persib Siap Hadapi Laga Perdana

Persib Siap Hadapi Laga Perdana

SIAP HADAPI LAGA: Pemain Bertahan Persib Rachmat Irianto saat menjalani sesi latihan di Stadion Persib, kemarin. Mantan penggawa Persebaya ini siap mengarungi Liga 1 Persib sebagai klub barunya.--PERSIB.CO.ID

Radarcirebon.id, BANDUNG- Persib siap melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (24/7) mendatang. 

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan, para pemain siap menatap laga perdananya di Liga 1 2022/2023. Meskipun bukan dalam top performa, Persib dipastikan siap berlaga.

“Insya Allah kami siap. Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen,” kata Yaya seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (19/7).

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga.

BACA JUGA: Daihatsu Sharing Teknologi dan Tips Rawat Transmisi D-CVT

“Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya

Sementara itu, Pemain Bertahan Persib, Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya mengikuti instruksi tim pelatih saat melakoni pertandingan di Liga 1.

Pemain yang akrab disapa Rian itu baru bergabung dengan Persib musim ini. Sudah selama tiga pekan, ia menjalani persiapan bersama tim Pangeran Biru.

BACA JUGA:Direspons Ketua DPD, Minta Polisi Tak Represif

“Jelas, kami sudah mempersiapkan dan merencanakan dengan baik. Apa yang dibilang Coach Robert akan kami lakukan di pertandingan nanti,” kata Rian setelah menjalani latihan.

Dalam beberapa sesi latihan, eks pemain Persebaya ini, kerap diplot pelatih sebagai bek tengah mendampingi Nick Kuipers.  Menurut pemilik nomor punggung 53 tersebut, tampil berdampingan dengan siapapun tidak akan menjadi persoalan.

“Tidak ada masalah karena mau main dengan siapapun, saya harus bisa dengan cepat klop dalam bermain dengan teman di sampingnya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu.

FISIK LEBIH BAIK

Sedangkan, Pelatih Persib, Robert Alberts menyebutkan, kondisi fisik para pemainnya sudah berada di level yang lebih baik ketimbang musim lalu. Pengukuran kondisi fisik pemain dipengaruhi oleh masa persiapan yang dijalani menjelang kompetisi bergulir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: