MUI Mendukung Wagub DKI yang Ingin Lindungi Citayam Fashion Week dari Promosi Ini

MUI Mendukung Wagub DKI yang Ingin Lindungi Citayam Fashion Week dari Promosi Ini

Ketua MUI KH Cholil Nafis-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut mendukung langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria yang ingin melindungi Citayam Fashion Week dari pengaruh LGBT.

Melalui Ketua MUI Cholil Nafis, mendukung sikap Ahmad Riza Patria yang melindungi remaja Citayam Fashion Week dari promosi LGBT.

Ketua MUI Choilil Nafis mengatakan jika para remaja Citayam Fashion Week harus dibersihkan dari penyakit termasuk dengan promosi LGBT.

BACA JUGA:Zebra Cross Dijadikan Arena Cat Walk Citayam Fashion Week, Pengamat: Tidak Baik

Pernyataan Cholil Nafis yang mendukung Ahmad Riza Patria diketahui melalui akun Twiterr pribadinya bernama @cholilnafis.

"Setuju pak wagub, buka selebar-lebarnya ruang ekspresi masyarakat dan perbanyak ruang terbuka di DKI untuk interaksi dan silaturahmi publik," tulis Cholil pada Kamis (28/7/2022)

"Tapi harus dibersihkan dari penyakit dan nodanya, termasuk promosi LGBT," ungkapnya.

Ariza Patria melalui akun Twitternya, menyampaikan empat poin untuk mengatasi adanya promosi LGBT di Citayam Fashion Week.

BACA JUGA:Citayam Fashion Week di Kawasan Dukuh Atas untuk Sementara Ditutup, Karena Sebabkan Ini

Pertama, kami wajib melindungi anak-anak dari promosi LGBT termasuk di Citayam Fashion Week. Kami juga wajib menyediakan ruang untuk anak-anak kita berekspresi.

Bersama DPRD DKI Jakarta, ruang terbuka yang keren terus kami perbanyak dan perjuangkan.

Kedua, selain melindungi anak-anak dari promosi LGBT, kami juga berkewajiban lindungi anak dari perilaku konsumtif, boros, pergaulan bebas, narkoba, rokok, kecanduan gadget, putus sekolah, dll.

BACA JUGA:Hindari Keterlambatan, Penumpang Kereta Api Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal

Ketiga, LGBT itu mengaburkan identitas dan jati diri anak-anak menjerumuskan anak ke pergaulan bebas penyimpangan seksual, perubahan penyakit kelamin, membuat anak-anak kita kehilangan norma-norma,etika, budaya, agama dan lain-lain.

Keempat, Maris terus kita bergotong royon menjaga anak, kita akan pensiun, wafat, dan dilupakan. Anaka anak kita inilah yang mengurus keluarga, lingkungan, bangsa, engara bahkan dunia. Menjaga anak anak melindungi mereka adalah menjaga masa depan Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmaz Riza Patria ucap kalimat ini kala pagelaran Citayam Fashion Week diduga disusupi perilaku LGBT.

BACA JUGA:Merasa Terangcam, Sesepuh LPKSM Al Jabar Lapor ke Polisi, Begini Kasusnya

Ahmad Riza meminta masyarakat untuk mewaspadai pengaruh dari perilaku penyimpangan orientasi seksual berupa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week.

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT," kata Riza ke awak media di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/7/2022).

Untuk itu, Wagub DKI Jakarta ini mengharapkan peran serta semua pihak, misalnya dari swasta hingga para selebriti untuk mendidik dan membimbing mereka.

BACA JUGA:Kurang dari 24 jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Ahliwaris Laka di Klayan

"Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi butuh eksistensi diri, kami jaga kami didik," imbuh Riza.

"Para artis, selebgram bantu anak-anak jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu dibimbing," tambahnya. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id