Penerbangan Umroh di Bandara Kertajati, AMPHURI Sebut Bisa Tekan Biaya

Penerbangan Umroh di Bandara Kertajati, AMPHURI Sebut Bisa Tekan Biaya

Penerbangan umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ditargetkan mulai November 2022.-BIJB Kertajati/Ilustrasi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Rencana penerbangan umroh melalui Bandara Kertajati Majalengka, dinilai bakal menekan biaya perjalanan, karena tidak perlu lagi ke Jakarta.

Karena itu, rencana dibukanya penerbangan umroh dari Bandara Kertajati, pada pertengahan September 2022, diapresiasi Asosiasi Muslim Penyelenggara haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI).

Ketua Umum DPP AMPHURI, Firman M Nur mengaku, sangat mendukung rencana Bandara Kertajati membuka penerbangan umroh.

Bahkan, 2 tahun lalu dirinya hadir diundang otoritas bandara, bahkan dari pertemuan tersebut kami membuat perjanjian kerjasama mendukung Bandara Kertajati sebagai embarkasi pemberangkatan haji dan umroh.

BACA JUGA:Kebakaran di Watubelah Cirebon, Tumpukan Selang Bekas dan Warung, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Mobil Tertabrak Kereta Api di Cirebon Lalu Terbakar, Penampakan Sisa Kecelakaan Bikin Ngeri

"Jadi jangan sampai jamaah dari Jabar  tambah biaya karena selama ini berangkat melalui Jakarta. Kami sudah cek dan kesiapan luar biasa,” ujar Firman.

Kalaupun hingga saat ini belum ada penerbangan jamaah umroh melalui Bandara Kertajati, karena ini berhubungan dengan ketersediaan pesawat.

Firman menilai pemerangkatan jamaah umroh melalui Bandara Kertajati punya nilai strategis. Apalagi ini bandara baru dan sarana prasarananya baik dan pemerintah daerah mensuport.

Masyarakat Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Brebes, Tegal dan beberapa wilayah di Jawa Tengah juga bisa berangkat dari Kertajati.

BACA JUGA:Sosok Pendiri Pondok Buntet, Mbah Muqoyyim, Airlangga: Dakwahnya Persuasif dan tak Menakutkan

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Ciwaringin Cirebon, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

“Beberepa airline (pesawat terbang) bisa, Saudi airline bisa masuk ke Kertajati dan transit di Medan atau aceh, sehingga membawa penuh penumpang dan berangkat ke Saudi,” tandasnya.

Owner Salam Tour, Dede Muharam LC menambahkan, mendukung  keberangkatan jamaah umroh melalui Bandara Kertajati.

"Jamaah umroh, melalui Kertajati maka tidak jauh lagi ke Jakarta sehingga lebih memudahkan, dan secara biaya lebh efisien,” tandasnya.

Setidaknya, kata Dede, bisa menekan biaya untuk makan dan transportasi. Sebab, jamaah bisa l langsung ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: