DPP AMPHURI Peduli Melalui I Bedah Rumah dan Santunan Anak Yatim Pesisir

DPP AMPHURI Peduli  Melalui I Bedah Rumah dan Santunan Anak Yatim Pesisir

LEBARAN YATIM. DPP AMPHURI menggelar program Bedah rumah dan santunan kepada 50 anak yatim di warga RW 01 Pesisir Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk.--

Radarcirebon.com, CIREBON- Melalui program AMPHURI Peduli. Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh) menggelar  santunan anak yatim  dan bedah rumah di Pesisir Panjunan, di Masjid Al Ahlaq.
Selain Program  bedah rumah warga pesisir panjunan, juga dilakukan penyerahan santunan anak yatim.

Ketua  Umum DPP AMPHURI (asosiasi Muslim penyelenggara haji dan umroh Indonesia) H Firman  M Nur, menjelaskan hadirnya AMPHURI ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya anak yatim sekaligus bedah rumah warga. Firman juga mengajak warga untuk pasang niat ke tanah suci.

"pasang niat kalian bahwa saya akan melaksanakan ibadah haji," ujar Firman.

Niat ibadah haji, lanjut Firman, adalah jawaban dari sebuah panggilan, karena itu panggilan dari Allah SWT. Untuk bedah rumah ini, masih kata Firman,  belum sempurna, akan tetapi  setidaknya tidak langsung terkena sinar matahari. Selama ini AMPHURI menggelar Kegiatan rutin lainnya adalah berbagi anak yatim, karenanya dirinya mengajak anak-anak semangat untuk sekolah.

BACA JUGA:Brigadir RR Ditangkap, Ajudan yang Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas?

"Semoga silaturahmi ini membawa berkah," tandasnya.

Ketua RW 01 Pesisir Panjunan, Taryono mengapresiasi AMPHURI yang menjadikan RW 01 sebagai tuan  rumah bakti sosial bedah rumah warga dan memberikan santunan kepada anak yatim. "Terima kasih AMPHURI atas kepedualian terhadap warga kami," tandasnya.

Owner Salam Tour, Dede Muharam mengajak warga pesisir untuk memiliki niat berangkat ibadah umroh dan haji. Setidaknya melalui niat, sudah ada keinginan beribadah ke tanah suci. Memilih Pesisir Panjunan, kata Dede, karena wargan pesisir membutuhkan uluran tangan, dan DPP AMPHURI membantu melalui program bedah rumah dan santunan kepada anak yatim.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto di Forum Pemred, Ungkap Rekor Pertumbuhan Ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: