Danrem 063/SGJ Resmikan Titik TNI-AD Manunggal Air di Karawang

Danrem 063/SGJ Resmikan Titik TNI-AD Manunggal Air di Karawang

Danrem 063/SGJ juga melaksanakan peresmian salah satu dari 100 Titik TNI-AD Manunggal Air dan program pipanisasi Teritorial Kodim 0604/Karawang, di Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang, pada Jumat (12/8). --

Radarcirebon.com, KARAWANG - Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan dan Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman bersama Muspika Tegal Waru menghadiri Vicon Panen Jagung KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM bersama masyarakat.

Selain itu, Danrem 063/SGJ juga melaksanakan peresmian salah satu dari 100 Titik TNI-AD Manunggal Air dan program pipanisasi Teritorial Kodim 0604/Karawang, di Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang, pada Jumat (12/8).

Dalam keterangannya, Danrem 063/SGJ mengatakan, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi masalah ketersediaan air bersih, Kodim 0604/Karawang sebagai salah satu Kodim di jajaran Korem 063/SGJ terus berupaya menyempurnakan pipanisasi air.

"Peresmian pembangunan ada 100 titik air pengisian pompa di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah kabupaten, ada tiga titik yang sudah terbangun dari 4 dari 7 yang direncanakan," ujar Danrem.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Cirebon Sinergi dengan BNN Cegah P4GN

Ditambahkan Danrem, pembangunan 100 Titik TNI-AD Manunggal Air ini merupakan inisasi dari perintah bahwa kehadiran TNI - AD di wilayah harus dapat memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

"Salah satunya masalah dasar adalah masalah air, yang mana di wilayah ini ada sebagian tempat yang masih perlu penyiapan air untuk membantu  masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan-kebutuhan pendukung," terang Danrem.

Danrem 063/SGJ berharap, masyarakat dari mulai tingkat Desa bersama Muspika untuk bisa mencari titik-titik mana yang selama ini belum ketersediaan air bersih yang terkendala untuk kebutuhan masyarakat.

"Secara hirarki laporkan kepada Pak Dandim, nantinya untuk diajuakan ke komando atas sacara bersinergi dan berkolaborasi dalam segi pengadaannya dalam pembangunannya," pungkasnya.

BACA JUGA:Kasus Dihentikan, Begini Kata Brigjen Andi: Gak Ada Pelecehan Seksual pada Putri Candrawathi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: