Buka Pameran Perumahan, Wakil Wali Kota Cirebon: Bantu Menggeliatkan Ekonomi di Daerah

Buka Pameran Perumahan, Wakil Wali Kota Cirebon: Bantu Menggeliatkan Ekonomi di Daerah

Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati meninjau salah satu stand peserta pameran Gebyar Merdeka Property Expo 2022 di atrium utama CSB Mall, Senin 15 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Kota Cirebon yang memiliki luas lahan yang sempit, tentunya membutuhkan daerah penyangga di sekitar. Sehingga, banyak perumahan di wilayah tetangga.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati saat membuka Gebyar Merdeka Property Expo 2022 di CSB Mall Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin 15 Agustus 2022.

"Hadirnya pameran perumahan ini juga bisa membantu menggeliatkan perekonomian di Kota Cirebon. Apalagi kebutuhan perumahan sekarang ini sangat dibutuhkan.”

“Seperti contohnya untuk ASN, sangat membutuhkan perumahan subsidi. Meskipun tidak semua lokasi berada di Kota Cirebon karena keterbatasan lahan," ungkapnya.

BACA JUGA:DPO Sejak 2019, Apeng Tersangka Kasus Korupsi Rp78 Triliun Resmi Ditahan Kejagung

Wawali menyebutkan, Pemerintah Kota Cirebon mengapresiasi gelaran Gebyar Merdeka Property Expo 2022 tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi karena kebutuhan perumahan sangat tinggi dan pameran ini sangat dibutuhkan.”

“ Saya bersama pak Walikota sangat merespon dengan baik. Tentunya kami berpesan kepada para pengembang perumahan untuk memperhatikan saluran air atau irigasinya.”

“Sehingga, biar ramah lingkungan dan ekonomi tetap berjalan,” sebutnya.

BACA JUGA:BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go Internasional

Sementara itu, Kepala Cabang BTN Syariah Cabang Cirebon, Jajang Wawan H menuturkan, Gebyar Merdeka Property Expo 2022 ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk pemenuhan backlog perumahan yang secara nasional yang angkanya mencapai 11,2 juta unit.

"Kami sendiri mengembangkannya di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Ini juga bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya," tuturnya.

Menurut Jajang, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan kredit sebanyak Rp75 Miliar dalam kegiatan ini.

"Targetnya sebanyak 500 unit atau Rp75 Miliar. Gebyar Merdeka Properti Expo 2022 ini untuk menumbuhkan ekonomi di Cirebon dan sekitarnya.”

BACA JUGA:Program Gebyar Desa DPMD Jabar Efektif, Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal

“Kami dari Bank BTN Syariah ingin meningkatkan bahwasanya kondisi Cirebon sebagai lokasi yang kuat dalam pembiayaan," ujarnya.

Terkait pembiayaan subsidi dan non subsidi, Jajang mengatakan, pihaknya mengembangkan KPR-KPR layak huni yang bekerjasama dengan para developer.

"Dalam hal ini tentunya yang terbanyak adalah pembiayaan KPR subsidi. Karena di Cirebon masih mayoritas yang bersubsidi," pungkasnya.

Sementara itu, Gebyar Merdeka Property Expo 2022 yang diikuti 40 developer se-Ciayumajakuning tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati dan akan berlangsung selama 7 hari mulai 15-21 Agustus 2022 di atrium utama CSB Mall. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase