Siswa SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Juara I Komputasi Awan iCyption Tingkat Nasional

Siswa SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Juara I Komputasi Awan iCyption Tingkat Nasional

JUARA I NASIONAL. Habib Mustofa Attamimi didampingi guru pembimbing, berhasil meraih juara I Komputasi Awan iCyption 2022 ditingkat nasional pada ajang ICYPTION Cloud Computing And Programming Competition 2022 yang digelar Telkom University, Minggu (14/-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, Habib Mustofa Attamimi, berhasil meraih juara I Komputasi Awan iCyption 2022  diajang ICYPTION Cloud Computing And Programming Competition 2022 yang digelar Telkom University.

Kepala SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, Sri Wahyuni Aslamiah, S.Pd mengapresiasi anak didiknya yakni Habib Mustofa Attamimimi berhasil meraih juara I nasional Komputasi Awan iCyption tahun 2022 yang diselenggarana Telom University. Tentu saja ini prestasi yang membanggakan, dan meadiu kado istimewa bagi sekolah menjelang peringatan Hari Kemerkdaan RI ke 77.

Capaian prestasi ini, lanjut Wanita yang akrab disapa Yuni, karena berkat keuletan dari Habib Mustofa Attamimi menjelang perhelatan lomba, selian itu guru pembimbinga yang terus mendampingi proses persiapan hingga selama lomba berlangsung, dan kerja keras ini akhirnya meraih prestasi dengan menjadi juara I.

“Ini sangat  istimewa, awal tahun ajaran baru mendapatkan persembahan juara tingkat nasional,” ujar Yuni.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla BEV, Harga Bikin Penasaran, Mejeng di GIIAS

Guru Pembimbing, Abdurachim SKom menjelaskan Habib Mustofa Attamimi berhasil meraih juara setelah melalui beberapa tahapan lomba, babak penyisihan dilaksanakan tanggal 31 Juli 2022 yang di lakukan secara online. Di abak penyisihan ternyata Habib Mustofa Attamimi berhasil melaju ke babak final.

Pada babak  yang diselenggarakan final 14 agustus 2022,  dilakukak secara onsite di Telkom University Landmark Tower, lombanya adalah cloud computing ( komputasi awan ), yakni melakukan instalasi dan konfigurasi server menggunakan sistem operasi linux dan Openstack sebagai Cloud Platform nya. Di babak final ternyata Habib berhasil tampil menjadi juara I.

Keberhasilan ini, kata Abdurrachim karena kami melakukan pembinaan secara intens setiap hari, baik secara remote maupun onsite di sekolah, persiapan kurang lebih selama satu minggu, dan berhasil menjadi juara 1 tingkat nasional.

BACA JUGA:Ibu Mariana Mencuri Coklat dan Sampo, Anak Hotman Paris Minta Kuasa Hukum Minta Maaf ke Pegawai Alfamart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: