RW 19 Larangan Timur Menggelar Upacara Kemerdekaan

RW 19 Larangan Timur Menggelar Upacara Kemerdekaan

UPACARA BENDERA. Warga RW 19 Larangan Timur menggelar upacara memperingati hari kemerdekaan ke 77 di area lapangan Volley RW 19 Larangan Timur, Rabu (17/8) pagi.-ABDULLAH-

Radarcirebon.com, CIREBON- Spirit kemerdekaan terus tertanam dalam diri warga negara Indonesia, momentum hari kemerdekaan 17 Agustus, RW 19 Larangan Timur kelurahan larangan kecamatan Harjamukti, Rabu (17/8) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih memperingati hari kemerdekaan RI ke 77.

Pembina upacara Tedi Rohendi mengatakan, tantangan yang kita hadapi sangat berat, semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat Pandemi covid 19 belum sepenuhnya pulih, begitu juga perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. 107 negara Terdampak krisis, bahkan diantaranya diperkirakan jatuh bangkrut, ujian bagi dunia tersebut juga tidak mudah bagi Indonesia.

Indonesia, kata Tedi, berhasil mengendalikan pandemi covid 19 dan termasuk 5 besar dunia dengan lebih 400 juta dosis vaksinasi terbanyak telah disuntikkan. Untuk membangun Indonesia, lanjut Tedi, ada empat kekuatan besar yang harus dimiliki bangsa, yakni pengelolaan pandemi dengan baik, mengelola secara bijak sumber daya alam, bonus demografi yang menjadi motor penggerak perekonomian nasional dalam menghadapi kompetensi global dan kepercayaan internasional yang meningkat tajam.

“Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti, mengajak komponen bangsa bersatu padu mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia maju melalui komitmen dan kerja keras dengan inovasi dan kreatifitas,” tandas pria yang juga ketua RW 19 Larangan Timur.

BACA JUGA:Radar Fashion Street, Saat Pesepeda Bergaya Ala Citayam Fashion Week di Graha Pena

Tedi juga mengapresiasi kegiatan menyambut hari kemerdekaan dilanjutkan dengan beragam lomba, mulai dari memecahkan balon, menggunakan sarung secara berantai, lomba joget dengan balon hingga meletakkan caping (topi petani) dengan kepala.

“acara terselenggara atas support dan dukungan dari RDC (Rinjani Dobbol Community) selaku touring motor club rinjani,” pungkasnya.

BACA JUGA:HUT RI, CCC Gobar dan Tarkam 77 Kilometer, Finish di Radar Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: