Siapa Jenderal Bintang 3 yang Mengancam Mundur? Mahfud MD Beri Jawaban Tegas

Siapa Jenderal Bintang 3 yang Mengancam Mundur? Mahfud MD Beri Jawaban Tegas

Menko Polhukam Mahfud MD saat rapat dengar pendapat Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK dengan Komisi III DPR, Jakarta, Senin (22/8). Foto: -Ricardo -JPNN.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Mahfud MD ditanya siapa sosok jenderal bintang tiga yang mengancam akan mundur jika Ferdy Sambo tidak dijadikan tersangka.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu ditanya Anggota Komisi III DPR RI.

Mahfud MD pun menolak dengan tegas untuk mengungkap sosok jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Diketahui, sebelumnya Mahfud MD menyebut ada sosok jenderal bintang tiga yang mengancam akan mundur jika Irjen Ferdy Sambo tidak dijadikan tersangka.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Tim Forensik: Tidak Ada Kekerasan Selain Kekerasan Senjata Api

Hal ini terkait dengan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sikap Mahfud MD menanggapi pertanyaan wakil rakyat perihal tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Senayan, Senin (22/8), sangat tegas.

"Saya berhak tidak menjawab tentang itu dan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Kapolri," kata Mahfud dilansir JPNN.

Adapun sebelumnya Mahfud pernah mengatakan ada jenderal bintang 3 yang bakal mengundurkan diri apabila Irjen Ferdy Sambo tak dijadikan tersangka.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Bertemu Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia, Enggan mengingat Hal Ini

Pria kelahiran Sampang, Madura, itu menambahkan dirinya hanya akan menyebutkan soal sosok jenderal bintang tiga itu kepada dua orang.

"Saya akan menjelaskan itu kepada dua pihak, satu kepada Kapolri, yang kedua kepada Presiden, enggak bisa ada orang memaksa saya," tegas Mahfud.

Mahfud MD menyatakan bakal membeberkan siapa sosok yang dimaksud apabila ada jenderal bintang tiga yang menggugat dirinya atas pernyataannya itu.

"Kecuali ada (jenderal) bintang tiga yang menggugat saya ke pengadilan. Saya merasa dituduh begitu baru gugat, baru (ungkap nama), kalau ini forum politik, ini tidak bisa, saya berhak untuk menolak menjawab," ujar Mahfud MD. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: