HUT RI, STIKes Mahardika Ziarahi Pendiri Yayasan

HUT RI, STIKes Mahardika Ziarahi Pendiri Yayasan

Ziarah makam para pendiri dan pengurus Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika. Ilustrasi foto:-Dokumen-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KESAMBI – Beragam kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dilakukan Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika (STIKes Mahardika). Salah satunya dengan berziarah ke para pengurus yayasan yang sudah mendahului. Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan.

Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika H Hediyana Yusuf menjelaskan, dari sekian banyak kegiatan peringatan HUT RI, seperti P2MB, perlombaan dan yang lainnya, pihaknya rutin melakukan ziarah ke makam pendiri dan pengurus yayasan yang sudah meninggal dunia.

Beberapa pendiri pengurus yayasan yang telah mendahului tersebut seperti H Fajar Rifai, H Yan Suryana dan juga ke makam Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya atau yang kita kenal dengan Kang Ayip Muh. “Beliau telah meletakkan batu pertama, saat pendirian kampus STIKes Mahardika,” kata Hediyana.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan agar mengenang kembali saat dulu sama-sama membangun kampus STIKes Mahardika, hingga sekarang mampu berkembang pesat. Bahkan, dalam waktu dekat, pihak yayasan berencana membangun kampus 2.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Kota Cirebon, Dua Kali Kerja Dapat Rp10 Juta, yang Ketiga Tertangkap Polisi

“Insya Allah, mohon didoakan karena yayasan dalam waktu dekat ini akan membangun kampus 2,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ziarah ke makam para pendiri dam pengurus yayasan ini, tentu harus terus dilakukan agar lebih semangat. Serta optimis dalam mengembangkan pendidikan untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

Karena menurutnya, berkat semangat yang dicontohkan oleh para pendahulu ini, harus terus dirawat dan dijaga. Sehingga mampu memotivasi para pengurus saat ini untuk bisa memberikan kemanfaatan. Baik itu dari segi keilmuan, pendidikan, dan lain sebagainya di tengah masyarakat.

“Semangat para pengurus yang sudah mendahului kita dalam rangka pengembangan ilmu dan pendidikan harus tetap kita jaga. Sehingga, kita mampu meneruskan cita-cita dan visi mereka agar STIKes Mahardika dapat dirasakan dan diterima masyarakat luas kehadirannya. Doakan kami, agar tetap konsisten membangun pendidikan sebagai laboratorium ilmu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kepada Kader Golkar, Airlangga Hartarto Minta Waspadi Perubahan Iklim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: