Wisuda Brigadir Joshua Diwakili Ayah, Keluarga Ungkap Rencana Menikah Setelah Sarjana

Wisuda Brigadir Joshua Diwakili Ayah, Keluarga Ungkap Rencana Menikah Setelah Sarjana

Wisuda Brigadir Joshua diwakili oleh sang ayah di Universitas terbuka. -Universitas Terbuka-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, TANGERANG - Wisuda Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua, diiringi isak tangis keluarga maupun wisudawan yang hadir di Convention Hall Universitas Terbuka, Selasa, 23, Agustus 2022.

Saat prosesi wisuda, ayah Brigadir Joshua yang maju ke depan untuk mewakili menerima ijazah.

Brigadir Joshua diwisuda usai menjalani proses perkuliahan sejak tahun 2015. Ada beberapa rencana besar yang harusnya diwujudkan setelah menyandang gelar sarjana.

Aktivis Irma Hutabarat yang mendampingi keluarga Brigadir Joshua saat prosesi wisuda mengungkapkan, sebenarnya almarhum ada rencana untuk menikah setelah bergelar sarjana.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Motor di Arjawinangun Cirebon Masih 15 Tahun, Polisi: Jangan Mudah Kasih Motor

BACA JUGA:Preview Persib vs Bali United: Maung Bandung Punya Sosok Pembeda

Namun, rencana tersebut tinggal kenangan. Brigadir Joshua mendapatkan gelar S1 setelah meninggal dunia dalam tragedi di kediaman Ferdy Sambo.

Saat penerima ijazah itu, nampak ada 5 perwakilan keluarga dari Brigadir Joshua yang menghadiri prosesi wisuda.

“UT menyediakan tiket untuk 2 orang. Jadi Samuel Hutabarat dan tadinya sama ibunya tapi gak bisa datang, jadi ditemani oleh oleh Ramos Hutabarat. Kalau saya dari Jakarta, total berlima kita (yang hadir),” ujar Irma Hutabarat saat dihubungi wartawan, Selasa 23 Agustus 2022.

Irma juga mengatakan, Josua lulus sebagai Sarjana Hukum (SH) yang gmerupakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) yang terdaftar sejak 2015.

BACA JUGA:Wisuda Brigadir J Di Universitas Terbuka Hari Ini Prosesi Diwakilkan Sang Ayah, Seisi Ruangan Menangis

BACA JUGA:Viral! Foto Brigadir Yoshua Nyetrika Pakaian Anak-anak Ferdy dan Putri Sambo

“Dia sarjana hukum, dengan IPK 3,38. Keluarganya juga ada yang kuliah di UT, yaitu ibunya, Josua, terus adiknya yang namanya Reza dan satu yang namanya Yuni. Berempat mereka (kuliah di UT) Joshua ngambil Sarjana Hukum, Brigadir J rencana menikah setelah lulus kuliah, nanti naik pangkat buat jadi perwira,” jelas Irma.

Irma juga menceritakan pada wisuda Brigadir J yang berlangsung hari ini dengan kehadiran perwakilan keluarga juga membuat momen haru dan berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: