PA 212 Demo BBM Bertajuk Aksi 1209, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan

PA 212 Demo BBM Bertajuk Aksi 1209, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan

PA 212 akan melaksanakan aksi demo terkait kenaikan harga BBM dengan tajuk Aksi 1209. Foto dokumen.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Tidak hanya dari kalangan PA 212, di Patung Kuda misalnya. Dijadwalkan akan ada aksi demo dari KSPSI, BEM Universitas Azzahra, GMNI, hingga Pergerakan Aktivis Nusantara.

Di depan Gedung DPR/MPR diperkirakan ada aksi dari sejumlah elemen masyarakat. Termasuk dari PR BBM, hingga BEM Universitas Azzahra.

BACA JUGA:Lapak PKL Pasar Talang Cirebon Kebakaran Lagi, Penyebab Belum Diketahui

BACA JUGA:Hasil ASEAN Grand Prix 2022, Minggu 11 September: Indonesia Permalukan Filipina

Sedangkan di Balaikota DKI Jakarta akan ada demo dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang berjumlah sekitar 100 orang.

“Masyarakat menuju Istana agar mencari jalan alternatif lain,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi latif Usman kepada wartawan, Senin 12 September 2022.

Para loyalis Habib Rizieq, PA 212 dan ormas lainnya akan menggelar demo tolak kenaikan BBM di tiga titik di Jakarta hari ini antara lain Patung Kuda, Gedung DPR-MPR dan Balaikota DKI Jakarta.

“Jadi untuk besok kegiatan unjuk rasa, demo itu ada di tiga titik. Iya di tiga titik jadi dibagi, konsentrasi utamanya itu di patung kuda dan di MPR-DPR,” kata Zulpan, seperti dilansir dari Pojoksatu.

BACA JUGA:Helikopter Malaysia Hilang Kontak, Ada Penurunan Tajam Berdasarkan Data Radar

BACA JUGA:Denny Darko Ramal Nathalie Holscher dan Frans Faisal, Ada Upaya untuk Memanfaatkan?

“Kemudian gini dalam demo kali ini saya imbau kepada masyarakat dimungkinkan adanya pengalihan arus lalin imbas demo ini. Pengalihan arus lalin itu di tiga titik itu,” sambungnya.

Wakil PA 212 Novel Bamukmin menyebut massa yang akan hadir demo tolak BBM di depan Istana Negara ini berjumlah ribuan. Dia belum bisa memastikan siapa yang akan hadir Senin siang.

“Sampai saat ini estimasi masa belum bisa dipastikan namun masa seperti biasanya selain Jabodetabek juga dari Jabar dan Banten juga dari beberapa daerah,” ucap Novel, Minggu (11/9).

“Insya Allah ratusan ribu bahkan sampai jutaan akan hadir (aksi) dimulai jam 13.00 WIB,” sambungnya lagi.

BACA JUGA:Hari Ini Vivo Indonesia Meluncurkan Handphone Baru, Dibekali Ram Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: