Inovasi Anak Muda Cirebon, Dupa Jadi Pengharum Ruangan

Inovasi Anak Muda Cirebon, Dupa Jadi Pengharum Ruangan

Wedidupa yang melihat peluang kebutuhan pengharum ruangan yang semakin marak untuk digunakan di ruangan, rumah, kantor, kamar mandi, hingga mobil-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Inovasi baru terus terlahir dari para anak muda yang ada di Kota Cirebon dan sekitarnya. Kini, kembali pengharum ruangan yang menjadi kebutuhan dikemas dalam bentuk yang lebih menarik. Ya, dupa kini bisa menjadi pengharum ruangan sekaligus aromaterapi yang menenangkan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Wedidupa yang melihat peluang kebutuhan pengharum ruangan yang semakin marak untuk digunakan di ruangan, rumah, kantor, kamar mandi, hingga mobil. Owner Wedidupa, Yuan Alfasa mengatakan, pihaknya kini berinovasi dengan memadukan dupa sebagai pengharum ruangan.

"Ketika ditarik mundur lagi secara sejarah. Pengharum ruangan itu bermula dari asap-asap wewangian alami seperti dupa, bahkan untuk parfum pakaian juga. Untuk itu, kita berinovasi membuat dupa sebagai aromaterapi seperti Wedidupa ini," ujar Yuan kepada awak media.

Lebih lanjut, Yuan mengatakan, apalagi di zaman yang perkembangannya cukup cepat ini, pihaknya ingin mengangkat kembali dupa stick aromaterapi tersebut ke permukaan dengan cara yang lebih modern.

BACA JUGA:Pejabat Utama di Polresta Cirebon Tes Urine Dadakan Termasuk Kapolsek, Hasilnya Silakan Dibaca Sendiri

"Tentu saja dengan edukasi kepada masyarakat, bahwa dupa aromaterapi ini bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, bukan hanya untuk kegiatan keagamaan tertentu," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut tentunya menjadi tantangan yang menarik bagi Wedidupa untuk terus berusaha mengubah image dupa yang kuno menjadi modern. Salah satunya dengan memberitahukan dupa tersebut mempunyai manfaat yang cukup baik terhadap kehidupan sehari-hari.

"Mulai dari rileksasi, mengurangi insomnia, dan menghilangkan stress. Dan tentu saja tidak menghilangkan nilai tradisional yang otentik ini yang membuatnya dupa terlihat lebih estetik," terangnya.

Sampai saat ini, Wedidupa membandrol harga dupanya dengan sangat terjangkau. Sehingga, hal tersebut bisa menjadi solusi alternatif pengharum ruangan di rumah ataupun tempat lainnya. Untuk pemesanan bisa melalui instagram @wedidupa.

BACA JUGA:Kebakaran di Pasar Talang Cirebon, Pedagang Menuduh Ada yang Sengaja, Kapolsek: Dugaan dari Meteran Listrik

"Konsep Wedidupa juga cukup menarik dengan memberikan varian wewangian dengan bahasa cirebon seperti SignatureJeh, Keder, Gage, Mbuh, dan Sowan. Ini membuat nilai otentiknya sangat terjaga. Silahkan untuk pemesanan bisa mengunjungi instagram kami di @wedidupa," tutupnya

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Gudang JNE di Depok, Petugas Ungkapkan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: