Penumpang Bus Kemalingan Laptop, Pelaku Diduga Turun di Ciledug

Penumpang Bus Kemalingan Laptop, Pelaku Diduga Turun di Ciledug

Penumpang Bus Sinar Jaya kemalingan laptop, diduga pelaku melarikan diri dan turun secara ilegal di dekat Jembatan Tol Ciledug, Kabupaten Cirebon.-Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Dorong Perizinan Cepat, Disbudpar Sosialisasi TDUP Berbasis OSS RBA

Suhada memiliki saran (masukan) perbaikan untuk manajemen PO Sinar Jaya terkait sistem tiket dan protokol keamanan.

Data sistem tiket Bus Sinar Jaya tergolong sedikit lebih baik jika dibandingkan bus lain, namun perlu diperbaik.

Di antaranya belum mencantumkan tulisan tidak melayani penurunan penumpang di sepanjang jalan tol (kecuali rest area atau tempat istirahat resmi).

Di dokumen fisik tiket seharusnya kolom tempat turun penumpang diisi sesuai yang disampaikan penumpang saat beli tiket bukan diisi tujuan akhir bus.

BACA JUGA:Harhubnas, Ajak Ciptakan Transportasi yang Tertib

Saran terkait protokol keamanan penumpang, di antaranya saat bus akan melakukan perjalanan sebaiknya sopir (bagian tiket) mengumumkan/mengingatkan penumpang wajib selalu menjaga barang bawaan hingga tempat tujuan penumpang.

Pengumuman terkait sopir bus Sinar Jaya tidak melayani menurunkan dan tidak menaikkan penumpang di sepanjang jalan tol (kecual tempat Istirahat resmi), pengumuman larangan keras berbuat kriminal di dalam bus, pengumuman jika terdapat pencuri di dalam bus akan diserahkan ke pihak berwajib.

Selain itu, Suhada juga memiliki saran bagi otoritas pengelola jalan tol, agar memasang pengumuman larangan keras menurunkan penumpang di sepanjang jalan tol.

Juga memasang kawat berduri di tepi jembatan Tol Ciledug (dekat samsat) Kabupaten Cirebon agar tidak disalahgunakan oleh oknum untuk akses secara ilegal maupun akses oleh pelaku kriminalitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: