Gojubar Cirebon Gowes Tour de Bali Lanjut ke Mandalika Selama 15 Hari, Pesertanya Lansia, Luar Biasa!

Gojubar Cirebon Gowes Tour de Bali Lanjut ke Mandalika Selama 15 Hari, Pesertanya Lansia, Luar Biasa!

Komunitas Gojubar Cirebon saat melepas peserta yang merupakan para lansia, gowes Tour de Bali dan Mandalika.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Gowes Jumat Barokah (Gojubar) Cirebon melakukan agenda Tour de Bali, yang diikuti para pria lanjut usia (lansia) berumur 57-69 tahun.

Jarak yang ditempuh para lansia dari Gojubar Cirebon di misi Tour de Bali ini, sekitar 1.000 kilometer selama 15 hari perjalanan.

Adalah para pensiunan yang tergabung dalam Komunitas Gowes Jumat Barokah (Gojubar) Cirebon. Mereka berlima dikawal teman-teman satu komunitas dari titik start hingga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

"Bahkan ada yang ngawal sampai Pemalang, Jawa Tengah," kata Bendahara Gojubar Dodik Hertantiyo kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Penumpang Bus Kemalingan Laptop, Pelaku Diduga Turun di Ciledug

BACA JUGA:Pengakuan Eko Kuntadhi di Lirboyo, Begini Perlakuan Keluarga Ning Imaz

Pria yang akrab disapa Deyo itu menambahkan, touring lintas provinsi ini baru pertama dilakukan Gojubar. Salah satunya, dalam rangka menyambut HUT ke-4 Gojubar Cirebon pada 12 Oktober mendatang.

Mereka berlima adalah Yadi (62), Taufik Riyadi (61), Yana (62), Aming (57) dan Abah Roso (70).

"Intinya agenda kali ini untuk kampanye bersepeda sambil bersedekah," kata bendahara komunitas yang rutin bagi-bagi nasi bungkus di sekitar Cirebon setiap hari Jumat itu.

Anggota Gojubar pada umumnya, kata Deyo, adalah para pensiunan yang hobi bersepeda. Setiap Jumat, titik kumpul yang biasa disepakati yakni Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.

BACA JUGA:Persib vs Barito Putera: Berikut ini Komentar Luis Milla tentang Tim Lawan

BACA JUGA:Haul Kiai Ageng Gribig, Ada Airlangga Hartarto

Para peserta Tour de Bali ini diestimasi tiba di garis finish pada 30 September. Yaitu dengan melintas 8 pitstop: Cirebon-Tegal-Pekalongan-Batang, Kendal-Semarang-Purwodadi, Purwodadi-Blora-Cepu, Bojonegoro-Babat-Mojokerto-Bangil.

Kemudian pitstop kelima-kedelapan: Pasuruan-Probolinggo-Lumajang, Jember-Banyuwangi, Banyuwangi-Ketapang, Ketapang-Denpasar, Bali. "Hari ini (semalam) mereka bermalam di Batang, Jawa Tengah," kata Deyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: