Said Didu ke Bandara Kertajati: Terminal Penumpang Sepi, Salah Satu Proyek Mangkrak

Said Didu ke Bandara Kertajati: Terminal Penumpang Sepi, Salah Satu Proyek Mangkrak

Muhammad Said Didu berkunjung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, dan menyebut mengenai proyek mangkrak.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Faktor sepinya penerbangan komersial juga karena konektivitas dengan kota lain terutama Bandung, mengingat Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan belum benar-benar selesai.

Namun, pemerintah optimis setelah Tol Cisumdawu selesai, Bandara Kertajati bakal kembali ramai dengan penerbangan komersial.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Mobil Travel Seruduk Truk, Penumpang Masih Dievakuasi

BACA JUGA:Geger Korban Begal di Kuningan Ternyata Prank, Tangan dan Leher Terjerat Kabel

Pada akhir Oktober 2022 misalnya, rencananya Tol Cisumdawu sampai Cimalaka sudah selesai. Sehingga lalu lintas dari Bandung ke Cirebon maupun Kertajati bisa melintasi sebagain akses itu.

Diharapkan, percepatan waktu tempuh perjalanan dapat meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang pada pekan lalu berkunjung ke Bandara Kertajati bahkan yakin pada November-Desember 2022 aktivitas penerbangan sudah berjalan.

Menhub juga sudah berkomunikasi dengan maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air untuk kembali melakukan penerbangan dengan rute Kertajati ke Kalimantan dan Bali.

BACA JUGA:Asap Tebal Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Damkar Brebes: Puntung Rokok Dibuang ke Lahan Kosong

BACA JUGA:Heboh Isu Arie Untung Berpoligami: Permohonan maaf Kepada Istriku

Rencananya, untuk awal jadwal penerbangan Bandara Kertajati di tahun 2022 akan dibuka dengan 4 penerbangan dan menjadi 8 penerbangan pada Desember mendatang.

Diungkapkan Menhub, pada November dan Desember 2022 akan bergabung dua maskapai di BIJB Kertajati yakni, Garuda Indonesia dan Lion Air.

"Insya Allah untuk pertama 4 penerbangan. Desember nanti 8 penerbangan. Paling tidak ada 2 untuk umroh," kata Menhub di Bandara Kertajati.

“Kita juga menunggu tersambungnya jalan tol dari Bandung pada bulan Oktober. Insha Allah pada Desember Bandara Kertajati sudah mulai ramai,” kata Menhub.

BACA JUGA:Remaja Bacok Sopir Taksi Online, Bocil Lakukan Pelecehan di Hutan Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: