Rupbasan Jalin Kerjasama dengan Polresta Cirebon, Perlunya Perawatan Barang Sitaan

Rupbasan Jalin Kerjasama dengan Polresta Cirebon, Perlunya Perawatan Barang Sitaan

PERJANJIAN KERJASAMA. Rupbasan Kelas I Cirebon melakukan perjanjian kerjasama dengan Polres Ciko tentang barang sitaan negara, Rabu (21/9) di Aula Rupbasan kelas I Cirebon.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Dalam rangka membangun sinergitas dengan Polres Cirebon Kota, Rabu (21/9) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon menggelar kerjasama. Acara bertajuk  Penandatangan Perjanjian Kerjasama Rupbasan Kelas I Cirebon Dengan Polres Cirebon Kota.

Bertempat di Kantor Rupbasan, hadir langsung Kepala Rupbasan Fajar Nurcahyono Asyifa, Kabag Log Polres Ciko Kompol Sobirin.

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar NurCahyono Asyifa mengatakan,  kegiatan perjanjian kerjasama antara Rupbasan kelas I Cirebon ini  sesuai perintah Dirjen Kemasyarakatan Irjen Pol Reinhard Silitonga,  dan kerjasama ini dilakukan secara berkala.

Rupbasan kelas I Cirebon, lanjut Fajar,  membangun sinergitas dengan kepolisian, inilah kantor Rupbasan Cirebon notabene mitra tugas, barang sitaan dikelola dan dijaga di Rupbasan. Di Indonesia, kata Fajar,  hanya ada 64 Rupbasan, sedangkan di Jabar ada 3 Rupbasan yakni Bandung, Cirebon dan Indramayu.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB di Cirebon, Usianya Baru 15 Tahun

Kabag Log Polres Ciko, Kompol Sobirin mengapresiasi kerjasama Polres Ciko dengan Rupbasan. Sobirin mengaku Sebelumnya belum tahu lokasi Rupbasan, dengan penandatanganan kerjasama ini dirinya akhirnya tahu kantor Rupbasan.

"Tadi sempat tanya ke Lapas lokasi Kantor Rupbasan," ujarnya. Dengan adanya MoU, kata Sobirin, barang bukti kepolisian bisa lebih terawat. Karena selama inj  banyak barang bukti dari penyidik kepolisian yang tidak terawat.

"kurang familiar dengan Rupbasan, perawatan maupun penyimpanan barang bukti tidak pernah sama sekali dititipkan disini (Rupbasan)," terangnya. Dari pada perawatannya sulit, kata Sobirin,  maka lebih baik barang bukti dititipkan ke Rupbasan.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB Ditangkap, Ada 3 Orang, yang 1 Tugasnya Rekam Video

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: