Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan September 2022, Waspada Pengaruh Gelombang Atmosfer

Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan September 2022, Waspada Pengaruh Gelombang Atmosfer

Hujan es terjadi di Kecamatan Karamat Mulya, Kabupaten Kuningan, belum lama ini. BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem sepekan ke depan atau September 2022.-Istimewa-Radarcirebon.com

Di sebagian wilayah Jawa, Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, Kepulauan Maluku berpotensi terjadi cuaca cerah berawan sampai dengan hujan ringan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terdapat di sebagian wilayah Sumatera, Jawa bagian barat, tengah dan timur, sebagian besar Kalimantan, Sulawesi bagian tengah dan utara dan Papua.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Melawan Melalui PTUN, Kadiv Humas Polri: Silahkan Saja

BACA JUGA:Festival Pekalipan: Upaya Mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Potensi hujan lebat diprakirakan akan terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Barat.

Berikutnya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem sepekan ke depan September 2022. 

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dll).

BACA JUGA:Rocky Gerung Jelaskan Maksud dan Tujuan Bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka

BACA JUGA:Indonesia Undang Vladimir Putin di KTT G20, Kasekpres: Beliau Janji Akan Hadir

Juga dampak hidrometeorologi yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin dalam sepekan kedepan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: